SriwijayaPost/

Selama Sebulan, Festival Komodo Digelar di Manggarai Barat

Festival Komodo digelar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Festival tersebut digelar oleh pemerintah daerah setempa

SRIPOKU.COM , KUPANG - Festival Komodo digelar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Festival tersebut digelar oleh pemerintah daerah setempat selama sebulan penuh.

Berita Lainnya:  Ini, Agenda Festival Cap Go Meh 2568 di Kota Singkawang

Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi dan Kreatif Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu, mengatakan festival tersebut mulai digelar sejak Sabtu (4/2) hingga Sabtu (2/3) mendatang dengan melibatkan warga Manggarai Barat.

“Festival sebulan penuh ini akan diisi oleh sejumlah kegiatan antara lain pentas seni budaya yang menampilkan tarian tradisional dan modifikasi dari semua kecamatan yang ada di Manggarai Barat dan karnaval budaya. Selain itu juga ada kegiatan penanaman pohon dan lomba bola voli pantai,” kata Marius, Minggu (5/2/2017) malam.

Selain diisi oleh warga lokal, lanjut Marius, festival ini juga dihadiri oleh ratusan turis asing yang berada di Labuan Bajo. Menurut Marius, kegiatan itu dinamakan Festival Komodo karena komodo adalah branding dari Kabupaten Manggarai Barat yang masuk tujuh keajaiban dunia.

“Kegiatannya berpusat di Labuan Bajo yang melibatkan seluruh masyarakat Kabupaten Manggarai Barat. Tidak hanya warga Labuan Bajo saja, tetapi begitu banyak turis asing yang hadir. Mereka menginap di hotel-hotel yang ada di Labuan Bajo. Labuan Bajo saat ini sangat ramai sekali,” ucapnya.

Marius berharap, kegiatan ini akan menjadi agenda tetap setiap tahunnya. Ia mengatakan Dinas Pariwisata Ekonomi dan Kreatif Provinsi NTT akan mempromosikan kepada dunia luar tentang keindahan alam Manggarai Barat.

Penulis : Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help