Jalan ini Merupakan Kelancaran Perekonomian Masyarakat Desa Marga Tani

Semakin majunya zaman, jalan merupakan hal yang sangat penting mengingat sudah banyak keperluan masyarakat desa yang menggunakan alat transportasi bai

Jalan ini Merupakan Kelancaran Perekonomian Masyarakat Desa Marga Tani
SRIPOKU.COM/ISTIMEWAH
Pembangunan jembatan Box Culver, sebagai jalan penghubung dusun menuju ke Desa Marga Tani. 

SRIPOKU.COM , KAYUAGUNG – Semangat yang tinggi masyarakat Desa Marga Tani Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), membangun jalan baru dengan cara melakukan penimbunan jalan di atas rawa-rawa. Jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara dusun penduduk diujung kampung, Senin (6/2/2017).

Berita Lainnya:  Rumah Pinggiran Sungai Diminta Waspada

Semakin majunya zaman, jalan merupakan hal yang sangat penting mengingat sudah banyak keperluan masyarakat desa yang menggunakan alat transportasi baik itu sungai maupun darat, seperti di wilayah Air Sugihan yang hidup ditengah-tengah sungai. Dengan terus dibangunnya infrastruktur di wilayah Desa Marga Tani tidak kemungkinan pada masa yang akan datang bisa meningkatkan kehidupan ekonomi di masyarakat desa maupun dalalm hal lainnya, karena di wilayah ini ada suatu pabrik terbesar di Asia Tenggara, pabrik PT OKI Pulp and Paper Mills yang bergerak dibidang kertas.

Kepala Desa Marga Tani, Soneta mengatakan, bahwa pihak desa terus berupaya untuk memajukan desa. Untuk itu, atas kesepatan hasil musyawarah desa untuk menghubungkan jalan antara dusun, maka desa membuat rencana jalan baru dengan cara penimbunan awal.

“Pekerjaan penimbunan jalan ini tidak muda perlu proses panjang. Demi kemajuan desa, pihak terus berupaya semaksimal mungkin agar jalan desa tembus menembus,” kata Kades seraya menyebutkan, sebagai pelengkap pembangunan jalan tadi dibangun box culver.

Masih kata Kades, sebagai upaya peningkatan perekonomian masyarakat di Desa Marga Tani memanfaatkan dana desa dan alokasi dana desa untuk permberdayaan bagi masyarakat.

Sementara itu, Bupati OKI H Iskandar SE melalui Camat Air Sugihan Suradi mengatakan, bahwa, Desa Marga Bakti membangun jalan baru dengan cara pengerjaan penimbunan. Jalan itu, penghubung desa ke desa tetangga yang bisa dilalui oleh kendaraan untuk mempercepat perekonomian masyarakat desa.

“Di kawasan Air Sugihan ini rata-rata jalan sungai. Dan bagi warga yang tidak memiliki perahu sangat sulit untuk membawa hasil panennya untuk dijual. Tetapi dengan adanya jalan darat petani bisa membawa hasil petani ke desa tetangganya untuk dijual,” ujar Suradi yang mengakui bahwa, seluruh desa yang ada di Air Sugihan sudah memanfaatkan anggaran pemerintah untuk membangun desa. Mat Bodok

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved