Lapor Mang Sripo

Petugas Kebersihan di Wilayah Pinggiran

Mohon informasinya kenapa di daerah kami arah Talangkelapa tapi masih masuk wilayah Kota Palembang, kok tidak ada petugas kebersihan (Pasukan Kuning)

Petugas Kebersihan di Wilayah Pinggiran
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Ilustrasi. Tiga petugas kebersihan yang tampak sibuk membersihkan gorong-gorong di Jalan Sultan Mansyur, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan IB I, Palembang, Selasa (29/11/2016). 

SRIPOKU.COM - Yth. Kepala Dinas Kebersihan. Mohon informasinya kenapa di daerah kami arah Talangkelapa tapi masih masuk wilayah Kota Palembang, kok tidak ada petugas kebersihan (Pasukan Kuning) yang membersihkan jalan dan sampah. Padahal kami masih masuk wilayah Kota Palembang. Mohon penjelasannya. Terima kasih.
08827417xxxx

Berita Lainnya:  Petugas Kebersihan Ini Dihina & Disebut Hanya Pantas Lihat Sampah. Begini Nasib Sekarang

Jawab
Sudah Disiapkan Petugas Bersepeda
Terima kasih atas masukan Saudara. Perlu kami jelaskan bahwa dengan petugas sebanyak 300 personel Pasukan Kuning difokuskan bekerja dengan diterapkan rumus jarak 300-500 dan 1 kilo meter. Untuk jarak 300 itu kawasan protokol seperti Bundaran Air Mancur (BAM) dan sekitarnya, kemudian Ampera hingga Simpang Polda.

Sedangkan untuk jarak 500 meter, arah Seberang Ulu (SU) yakni Plaju dan sekitarnya dan jarak 1 kilometer daerah jangkauan jauh misalnya, arah TAA Bandara SMB II dan sekitarnya. Setiap rumus ini, kita petakan dan ditempatkan satu orang yang bertanggung jawab.

Saat ini kami sudah siapkan sebanyak 30 sepeda yang sudah dianggarkan mengangkut sampah semampunya. Sepedanya dimodifikasi, ada wadah untuk memisahkan sampah basah dan sampah kering. Program petugas bersepeda tersebut merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam menjaga kebersihan di kawasan pinggiran. Nanti, pasukan kuning yang ditugaskan akan mengangkut sampah dari kawasan pinggiran. (saf)

Faizal AR
Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help