Bus ALS dan Truk Batubara Adu Kambing, Kedua Sopir Masuk Rumah Sakit

Baik sopir bus ALS maupun sopir truk tronton batubara mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit.

Bus ALS dan Truk Batubara Adu Kambing, Kedua Sopir Masuk Rumah Sakit
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Ruas Jalinteng yang mengalami kemacetan akibat lakalantas yang terjadi pada bus ALS dan truk tronton Batubara. 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Ruas Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Kabupaten OKU Timur mengalami kemacetan total selama empat jam lebih akibat kecelakaan yang terjadi pada Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) sarat penumpang dengan truk tronton dengan sarat muatan batu bara Selasa (31/1/2017).

Belum diketahui secara pasti kronologis kecelakaan tersebut karena kondisi cuaca yang diguyur hujan membuat akses terbatas.

Namun sejumlah personil kepolisian sudah melakukan pengaturan lalu lintas dan memberikan pertolongan kepada sejumlah penumpang bus ALS tersebut.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun kemacetan panjang tidak terelakkan karena badan jalan tertutup kendaraan yang mengalami kecelakaan.

Selain itu baik sopir bus ALS maupun sopir truk tronton batubara mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit.

Sripo yang berusaha mencari informasi dari pukul 19.00 tertahan karena jalanan mengalami kemacetan hingga mencapai 10 kilometer.

"Panjang sekali macetnya pak, ada kecelakaan antara ALS dengan dump Truk adu kambing. Tapi informasinya tidak ada korban jiwa," ungkap salah satu sopir ketika dikonfirmasi.

Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru melalui Kasat Lantas AKP Hardan ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

Menurutnya, saat ini personil sedang melakukan pengaturan lalu lintas karena mengalami kemacetan total akibat kejadian tersebut.

Menurut Hardan kronologis kejadian berawal ketika Bus ALS yang melaju dari arah Lampung menuju arah Baturaja berusaha menghindari sebuah sepeda motor yang macet tepat di tikungan dan tanjakan desa Minangbaru.

Saat berusah menghindari bus ALS tersebut mengambil jalur kanan. Namun dari arah berlawanan melaju truk tronton batubara sehingga tabrakan tak terelakkan.

"Lokasinya tepat di sebuah turunan dan tikungan tajam. Jadi tidak terlihat dengan jelas. ditambah lagi di lokasi tersebut jalan rusak. Tapi semua sudah aman dan tidak ada korban jiwa," katanya.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved