BG4L Galang Dana Bantu Pengobatan Muhklisin

Bujang Gadis Empatlawang (BG4L) melakukan penggalangan dana untuk pengobatan Muhklisin yang diduga akibat gejala gagal ginjal.

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG --- Bujang Gadis Empatlawang (BG4L) melakukan penggalangan dana ke sejumlah sekolah di Kecamatan Tebingtinggi dan komplek perkantoran untuk pengobatan Muhklisin (22), warga Perumnas belakang MTS, Kelurahan Tanjungkupang, Kecamatan Tebingtinggi, Empatlawang yang perut membesar dan badan semakin kurus diduga akibat gejala gagal ginjal yang dideritanya.

Muhklisin harus dirawat di Desabaturaja Tebingtinggi, oleh pihak keluarga karena di tempat tinggalnya tidak ada yang merawat selain itu tidak ada biaya pengobatan dan biasanya hanya mengandalkan surat keterangan tidak mampu dari Rt, mulai mendapat perhatian dari semua pihak. Rencananya bantuan akan diserahkan ke pihak keluarga Muhklisin untuk membantu biaya pengobatan.

Gadis Empatlawang Tahun 2016 Rice Mahesa, mengatakan dirinya bersama rekan lainnya tergerak hatinya untuk membantu Muhklisin untuk biaya pengobatannya.

"Ikatan Bujang Gadis berniat sedikit membantu biaya pengobatannya dengan melakukan penggalangan dana," kata Rice, didampingi rekannya Rini Ahari gadis tahun 2008 dan Ratih gadis 2012, Rabu (1/2/2017)

Dirinya menilai kondisi Muhklisin sangat membutuhkan uluran tangan dermawan,
dia juga menambahkan, dirinya berharap kepada masyarakat Empatlawang yang tersentuh hatinya untuk memberikan bantuan.

"Bisa datang langsung ke Sekretariat BG4L di bawah naugan kantor Dinas Pariwisata Empatlawang," katanya.

Koordinator Bujang Gadis Empatlawang Sardiman menuturkan, jika penggalangan dana ke sejumlah sekolah dan SKPD dilakukan selama tiga hari.

"Rencana penggalangan dana dilakukan selama tiga hari. Ini adalah wujud kepedulian BG4L kepada Muhklisin," tuturnya.

"Saya sebagai koordinator BG4L mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu. Setelah ini, hasil penggalangan dana akan langsung kami serahkan kepada pihak keluarga Muhklisin," katanya. (Editor: Abdul Hafiz)

Penulis: Awijaya
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved