Tertarik Mengamati Burung? Datanglah ke Flores

Pengamat burung internasional dari 10 negara memasukkan Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur menjadi tempat terbaik mengamati burung.

Tertarik Mengamati Burung? Datanglah ke Flores
Referensi Burung Peliharaan
Burung kakatua kuning Flores. 

SRIPOKU.COM - LABUAN BAJO - Pengamat burung internasional dari 10 negara memasukkan Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur menjadi tempat terbaik mengamati burung.

Berita Lainnya:  Subhanallah! Dibalik Mitos Buruk Tentangnya, Ada 13 Kehebatan Burung Gagak, Ini Bukti Videonya

Dosen dari berbagai universitas di Eropa dan Indonesia juga mahasiswa dan ahli burung internasional sudah memasukkan dalam peta pengamatan burung di dunia adalah kawasan Pulau Flores.

Sepanjang 2016 ada 80 wisatawan minat khusus termasuk ahli burung dari 10 negara termasuk Eropa, Amerika Serikat dan Australia melakukan pengamatan burung endemik Flores.

Bukan itu saja, wisatawan minat khusus itu melakukan penelitian terhadap suara burung dan berbagai jenis burung lainnya.

Bagi pengamat burung atau wisatawan minat khusus sangat tertarik untuk melakukan penelitian dan mengamati keunikan burung yang hanya ada di Pulau Flores.

Ada empat kawasan khusus untuk mengamati burung di Pulau Flores yang sudah masuk dalam peta wisata minat khusus yakni kawasan Bentang Alam Mbeliling, kawasan Taman Nasional Komodo, Kawasan Taman Wisata Alam Ruteng dan Kawasan Taman Nasional Kelimutu.

Demikian dijelaskan Pemandu Burung Indonesia yang bekerja di Lembaga Burung Indonesia, Samuel Rabenak kepada KompasTravel, Minggu (22/1/2017).

Rabenak menjelaskan, semua pengamat burung internasional dan wisatawan minat khusus sangat senang melihat semua jenis burung yang ada di Pulau Flores.

Burung-burung yang hanya khusus ada di Flores juga burung sebaran terbatas dan burung-burung umumnya. Semua lengkap ada di Pulau Flores. Selain itu, alam Pulau Flores sangat indah dan sejuk.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help