Bikin Resah Pedagang Pasar Lematang, Oknum Pelajar dan Anak Punk Diciduk

Dari hasil razia kali ini tiga anak punk dua di antaranya perempuan, dan enam pelajar yang sedang nongkrong di kawasan Pasar Lematang

Bikin Resah Pedagang Pasar Lematang, Oknum Pelajar dan Anak Punk Diciduk
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Beberapa anak punk diamankan di mobil Pol PP Pemkab Lahat, Senin (30/1/2017). 

SRIPOKU.COM, LAHAT - Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol pp) Kabupaten Lahat, kembali melakukan razia pelajar dan anak punk, Senin (30/1/2017).

Dari hasil razia kali ini tiga anak punk dua di antaranya perempuan, dan enam pelajar yang sedang nongkrong di kawasan Pasar Lematang, kawasan stasiun Kereta Api Lahat dan terminal berhasil diciduk anggota satpol pp.

Kepala Dinas Satpol PP Lahat, Hery Al Kahfi melalui Kepala Seksi Operasi Ketertiban Umum Faizal SE, mengungkapkan razia dilakukan terkait adanya laporan para pedagang di kawasan Pasar Lematang yang resah.

"Selain adanya laporan razia seperti ini memang sudah tugas rutin kita," tegasnya.

Lebih lanjut ditegaskan Faizal kegiatan tersebut menindaklanjuti keresahan masyarakat akan terjadi kekerasan yang dapat dilakukan oleh gerombolan anak punk yang berkeliaran di beberapa tempat di kawasan kota Lahat.

"Ini juga menindaklanjuti kasus pengeroyokan sekaligus penusukan salah satu warga oleh anak punk beberapa waktu lalu," katanya.

Dirinya berharap dengan rutin melakukan razia, kejadian tersebut tidak akan terulang lagi.

Ditambahkan Faizal, selanjutnya anak punk dan pelajar yang berhasil diamankan ini akan didata, jika bukan berasal dari wilayah Lahat, akan dikembalikan ke tempat asalnya.

Tetapi jika terbukti membawa senjata tajam (sajam) dan narkoba, akan kita proses hukum.

"Yang bukan berasal dari kota Lahat akan kita pulangkan, berkoordinasi dengan Dinsosnaker, namun jika positif melakukan pelanggaran pidana, akan kita bawa langsung ke Polres," tegasnya.

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help