Warga Empat Lawang Terpesona dengan Keindahan Bukit Teletubbies, Lihat Foto-fotonya

Bukit yang berwarna hijau bergelombang, dan tumbuh pepohonan seolah mirip di bukit acara anak - anak berapa tahun lalu itu.

Warga Empat Lawang Terpesona dengan Keindahan Bukit Teletubbies, Lihat Foto-fotonya - pemandangan-hamparan_20170125_202932.jpg
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Pemandangan hamparan bukit hijau bergelombang disebut bukit teletubbies.
Warga Empat Lawang Terpesona dengan Keindahan Bukit Teletubbies, Lihat Foto-fotonya - kepala-dinas-pariwisata-empatlawang_20170125_202745.jpg
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Kepala Dinas Pariwisata Empatlawang, Rr Endang Ds berfoto dengan latar bukit teletubbies, Rabu(25/01/2017).
Warga Empat Lawang Terpesona dengan Keindahan Bukit Teletubbies, Lihat Foto-fotonya - bukit-teletubbies_20170125_202936.jpg
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Pemandangan hamparan bukit hijau bergelombang disebut bukit teletubbies.

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG- Anak anak di era sekitar tahun 1997 sampai 2000 an, pasti pernah menyaksikan acara di televisi Teletubbies yang diperankan empat tokoh lucu. Tinky wingky, Dipsy, Laa laa, dan Po yang didalam acara tersebut sering bermain di bukit hijau.

Nah, di Empatlawang saat ini masyarakatnya sedang demam menyaksikan pemandangan yang menurut warga mirip seperti bukit di acara Teletubbies.

Bukit yang berwarna hijau bergelombang, dan tumbuh pepohonan seolah mirip di bukit acara anak - anak berapa tahun lalu itu.

Tidak hanya kalangan anak muda, remaja, bahkan kalangan pejabat seperti Ketua DPRD Empatlawang, H. Davit Hardiyanto dan Kepala Dinas Pariwisata Empatlawang Rr Endan Ds pernah melihat dan berfoto ria dengan pemandangan disebut "Bukit Teletubbies"

Entah siapa yang pertama kali menyebut ini, namun di kalangan remaja di Empatlawang sudah tersiar tentang keindahan pemandangan bukit ini.

Biasanya dihari libur sekolah, lokasi bukit teletubbies ini ramai dikunjungi oleh kaula muda yang menikmati pemandangan dari atas batu berukuran raksasa dari ketinggian melihat hamparan bukit nan hijau.

Bagi pengunjung yang ingin ke lokasi, dari Kecamatan Tebingtinggi letaknya tidak begitu jauh hanya ditempuh dengan jarak sekitar 9 kilo meter melewati Jalan Noerdin pandji, tepatnya di KM 9.

Tidak ada tanda khusus lokasi ini, namun dari Jalan Noerdin Pandji menuju lokasi masih menempuh jalan tanah bisa ditempuh menggunakan mobil sekitar 5 menit.

"Memang lumayan indah, pemandangannya dilihat dari atas ketinggianf bukit melihat hamparan hijau bukit yang bergelombang, sembari duduk diatas batu berukuran raksasa," ungkap Candra, salah seorang warga dilokasi kepada Sripoku.com, Rabu (25/01/2017)

Kepala Dinas Pariwisata Empatlawang Rr Endang DS mengakui keindahan lokasi wisata ini, ia pun telah mengetahui sejak berapa minggu lalu dari media sosial.

"Saya lihat memang bagus ya, apalagi kalau nanti kita percantik, mudahan kalau bisa kita bebaskan lahannya. Rencannya akan dibuat semacam lokasi wisata seperti itu, kita juga belum tahu siapa pemilik lahan ini," kata Endang.

Ditanya mengenai nama bukit Teletubbies ia pun tidak mengetahui asal usul pemberian nama itu.

"Ya sesuai dengan sebutan anak muda itulah, kebenaran bukitnya bagus begitu, bergelombang, seperti di tv itu film teletubbies itu bermain berlari dibukit, mirip," ungkapnya. (*)

Penulis: Awijaya
Editor: Darwin Sepriansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help