Empat Bulan Bebas Kembali Masuk Bui

Buktinya baru saja bebas dari penjara, namun sudah masuk penjara kembali setelah membobol rumah milik Eko Supriono (30) guru honorer SDN 11 Sidumulyo

Empat Bulan Bebas Kembali Masuk Bui
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tersangka Curat Ahmad Safei

SRIPOKU.COM, MUARAENIM--- Masuk penjara berkali-kali sepertinya tidak membuat
Ahmad Safei alias Memed (21) warga Desa Sidumulyo, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, jera melakukan tindak pidana. Buktinya baru saja bebas dari penjara, namun sudah masuk penjara kembali setelah membobol rumah milik Eko Supriono (30) guru honorer SDN 11 Sidumulyo di rumah pelaku, Minggu (22/1/2017).
Sedangkan teman pelaku yakni Akbar (19) warga Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, belum tertangkap dan menjadi buronan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, bahwa kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Desember 2016 lalu. Pada saat itu, kedua pelaku masuk ke rumah korban dengan cara merusak
kunci pintu rumah dengan menggunakan linggis. Setelah itu, kedua pelaku langsung mengambil barang-barang berharga milik korban dan dibawa oleh pelaku ke kontrakkannya di Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim untuk disimpan dan disembunyikan. Kemudian korban pulang dan melaporkan aksi pencuriannya ditempatnya ke Polsek Gunung Megang, dan petugas langsung melakukan penyelidikan.

Setelah mengetahui pelakunya petugas langsung melakukan penangkapan dan berhasil membekuknya, sedangkan satu teman pelaku masih dalam pengejaran. Kemudian petugas melakukan pengeledahan dan berhasil mengamnakan barang bukti satu unit Handphone merk Stroberry, 10 kg beras merk Selancar, satu buah tabung gas ukuran 3 Kg, satu pasang sepatu olahraga merk Nike Air, satu unit Laptop merek HP dan satu unit motor Yamaha Mio warna hitam. Akibat perbuatan pelaku, korban dirugikan sekitar Rp 3,5 juta rupiah.

Sementara itu Kapolres Muaraenim AKBP Hendra Gunawan melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Biladi Ostin didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad Agus, bahwa tersangka adalah resedivis kambuhan spesialis pencurian. Setidaknya, ada empat korban yang melapor atas aksi tersangka yakni korban M Juliansyah yang kehilangan motor Yamaha Mio Soul BG 5159 OO tanggal 24 Desember 2016, korban Junaidi kehilangan 25 dus rokok kerugian sekitar Rp 20 juta rupiah tanggal 11 Desember 2016, korban Juliansyah kehilangan kipas angin tanggal 24 Desember 2016, dan Korban Ansori kehilangan satu unit Mesin Daro Traktor pembajak sawah model TF85MLY NO. DT8863 senilai Rp 17 juta rupiah tanggal 11 Januari 2017. Dan khususnya untuk perbuatannya yang membobol rumah korban Eko Supriono, tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHP yakni Pencurian dan Pemberatan (Curat).

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: wartawansripo
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved