BPR Pasar Himpun DPK Rp 32,15 Miliar

"Realisasi ini diluar ekspektasi kami. Hasil laporan cukup positif mengingat kami baru satu tahun didirikan. Soal segmen nasabah hampir merata,"

BPR Pasar Himpun DPK Rp 32,15 Miliar
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
DIREKTUR UTAMA BPR PASAR ARMANSYAH

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Perkreditan Sarana Rakyat (Pasar) per 31 Januari 2016 lalu berhasil menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 32,15 Miliar.

Dikatakan Direktur Utama BPR Pasar, Armansyah, angka tersebut melebih target yang telah dicanangkan sebelumnya Rp 25 miliar. "Realisasi ini diluar ekspektasi kami. Hasil laporan cukup positif mengingat kami baru satu tahun didirikan. Soal segmen nasabah hampir merata, karena DPK sifatnya umum tentunya nasabah sudah banyak pilihan dan mau kemana. Produk tabungan kami pun sama tak jauh berbeda dengan bank lainnya," ujarnya

Pencapaian ini pun selaras dengan kegiatan utama BPR, yaitu menghimpun dana masyarakat dan menyalurkannya kembali kepada masyarakat dalam bentuk kredit. "kredit yang kami kucurkan untuk tahun 2016 jumlahnya mencapai Rp 31,41 Miliar, realisasinya juga melebihi dari target BPR Pasar saat awal didirikan. Penyaluran kredit setiap bulan pun terus tumbuh, dari Juni 2016 sebesar Rp 5 Miliar bulan berikutnya langsung melejit," ungkap Armansyah.

Penyaluran kredit ini mayoritas diberikan pada kalangan debitur yang berpenghasilan tetap (fix income), seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS), karyawan BUMD, dan lain sebagainya. "Kredit ini juga dikucurkan ke sektor UMKM yang ada di Palembang," ujarnya

Sebelumnya, Kata Armansya, untuk modal awal dihimpun dari para pemegang saham pada tahap awal adalah sebesar Rp 6 miliar, dimana 99 persen sahamnya dimiliki oleh PT SP2J, dan 1 persennya dimiliki pihak luar.

"Tapi seiring waktu, kini kepemilikan saham 52 persen dari pemerintah kota dan 48 persen PT SP2J dengan total aset yang dimiliki Rp 49,5 Miliar," ujarnya.

Selama satu tahun beroperasional, BPR Pasar juga mencatatkan prestasi membanggakan, diantaranya mendapatkan penghargaan untuk BPR terbaik dengan pelayanan excellent dari Indonesia Award Banking Winner.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: wartawansripo
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved