Puluhan Alat Elektronik Rusak Diduga Dampak Tower Pemancar Sinyal Seluler

Kerusakan alat elektronik ini diduga dampak dari tower pemancar sinyal (BTS) XL yang terganggu saat terjadi petir Kamis (10/1/2017) malam.

Puluhan Alat Elektronik Rusak Diduga Dampak Tower Pemancar Sinyal Seluler
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Tampak tower yang disambar petir mengakibatkan kabel listrik diskeitar lepas berdampak pada kerusakan puluhan alat elektronik milik warga Desa Pengaringan Kecamatan Semdiangaji. 

SRIPOKU.COM.BATURAJA --- Setidaknya terdata 25 kepala keluarga (KK) Desa Pengaringan Kecamatan Semidangaji, OKU, yang alat-alat elektroniknya dari berbagai jenis dan merek mengalami kerusakan.

Kerusakan alat elektronik ini diduga dampak dari tower pemancar sinyal (BTS) seluler dari salah satu provider yang terganggu saat terjadi petir Kamis (10/1/2017) malam.

Kepala Desa Pengaringan Irwadi yang juga didampingi warga setempat Riswan Dinata Jumat (20/1/2017) menjelaskan, pada Kamis (19/1/2017) sekitar pukul 18.45 tower pemancar sinyal (BTS) satu provider di Desa Pengaringan Kecamatan Semidangaji disambar petir.

Akibatnya kabel listrik ke tower (BTS) satu provider itu lepas dan diduga berdampak teganggan listrik menjadi terganggu dan sejumlah alat elektronik milik warga rusak.

Dikesempatan itu Kades Pengaringan mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kasus kerusakan alat elektronik milik 25 KK ini ke pihak provider bersangkutan, untuk mencarikan solusi terkait kerusakan sejumlah alat elektronik yang mengalami kerusakan. (*)

25 Kepada Keluarga  yang alat elektroniknya rusak:

1.  Tommi:  Rusakan meteran listrik.

2. Zul Anwar: rusak televisi LG 21 , Receiver Goldsat,

3. Saipul Amri: rusak televisi Digiteg 21 inci

4. Suhadi: rusak lampu TL 20 watt sebanyak 3 buah,

Halaman
1234
Penulis: Leni Juwita
Editor: Darwin Sepriansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved