Hiswanamigas Diminta Atasi Masalah BBM. Wagub Sumsel: Itu Tangki yang Kencing di Jalan Harus Diatasi

Posisi Hiswanamigas sangat penting mengingat migas sangat dibutuhkan masyarakat dalam menggerakkan ekonomi di negeri ini khususnya Sumsel.

Hiswanamigas Diminta Atasi Masalah BBM. Wagub Sumsel: Itu Tangki yang Kencing di Jalan Harus Diatasi
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Wakil Gubernur Sumsel Ir H Ishak Mekki MM memberikan sambutan dan membuka Musyawarah Daerah IX DPD II Hiswanamigas (Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi) Sumbagsel di Hotel Santika Palembang, Jumat (20/1/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumsel Ir H Ishak Mekki MM meminta agar Hiswanamigas (Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi) mampu mengatasi persoalan BBM.

Menurut mantan Bupati OKI ini, posisi Hiswanamigas sangat penting mengingat migas sangat dibutuhkan masyarakat dalam menggerakkan ekonomi di negeri ini khususnya Sumsel.

"Hari ini dilaksanakan Musda sesuai AD/ART yang telah ditentukan empat tahun sekali. Selain pemilihan juga bisa silaturahim para pengurus dan anggota. Saya harapkan pemimpin terpilih dapat membawa organisasi Migas lebih baik sehingga akan dapat mengatasi persoalan ‎BBM dan Non BBM. Yang selama ini di tempat terpencil sulit didapat agar dapat diatasi," seru Ishak saat membuka Musyawarah Daerah IX DPD II Hiswanamigas (Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi) Sumbagsel di Hotel Santika Palembang, Jumat (20/1/2017).

Mekki sempat menyebutkan sejarah berdirinya Hiswanamigas sejak 3 September 1979 karena hiruk pikuk pasang surutnya migas sehingga pihak swasta perlu mendirikan organisasi agar dapat melaksanakan tugasnya memenuhi kebutuhan di pasaran.

"Organisasi ini sangat penting karena sangat dibutuhkan dan vital menggerakkan negeri ini. Untuk itu perlu ditata dan dikelola dengan baik bersinerji dengan Pertamina.

Dalam Musda tentunya mencari pemimpin untuk memfollowup organisasi bisa lebih baik ke depan. Saya rasa anggota yang tahu untuk demokrasi. Siapapun terpilih bisa membawa lebih baik, berkembang dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat," kata suami Hj Tartila Ishak.

Turut hadir GM Marketing Operation Region II Herman M Zaini, Ketua Umum DPP Hiswana Migas Eri Purnomo Hadi, Ketua DPD II Hiswana Migas Sumbagsel Bayumi Usman Diah.

Ishak Mekki mengimbau agar tidak lagi terjadi kecurangan-kecurangan yang dilakukan angkutan dan sebagainya sering terjadi di jalan.

"Itu tangki yang kencing di jalan harus diatasi. Tentu hal itu sangat menimbulkan suatu yang sangat riskan. Seperti di koran hari ini ada yang terbakar, dan itu banyak kejadian-kejadian dan itu merugikan negara dan pihak swatsa, maka perlu dikontrol," ujarnya.

Ishak yang juga Ketua DPD Partai Demokrat provinsi Sumsel meminta agar tidak menyalahgunakan BBM bersubsidi.

"Jangan sampai disalahgunakan, seperti untuk industri dan sebagainya. Tentu Ini juga perlu diawasi agar subsidi ini makin baik kedepan. Menemukan ada SPBU masih ada yang melayani kendaraan untuk perkebunan. Yang seharusnya itu kan industri. Ada yang menggunakan jeriken. Apakah pihak keamanan tidak mengawasi. Perlu juga dari DPD. Pertamina, Kementerian ESDM membantu kelangkaan, perizinan masyarakat mendapatkan BBM," kritiknya.

Sementara itu, Ketua DPD II Hiswanamigas Sumbagsel, Banyumi Usman Diah menyampaikan, terimakasih kepada pengurus sudah melaksanakan tugas selama 4 tahun ini.

"Diharapkan kepada pengurus baru dapat menyusun program dan organsisasi baru tanpa ada konflik," katanya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved