Tim Saber Pungli OKU Timur: Lawan dan Laporkan Pungli

Tim saber Pungli OKU Timur menggelar sosialisasi mengenai pencegahan Pungutan Liar tersebut.

Tim Saber Pungli OKU Timur: Lawan dan Laporkan Pungli
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Tim Saber Pungli OKU Timur saat berfoto bersama dalam sosialisai pencegahan pungli di OKU Timur bersamaan dengan kegiatan jalan santai periingatan HUT OKU Timur ke-13 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA – Sebagai bentuk pencegahan terhadap aksi Pungutan Liar (Pungli) di Kabupaten OKU Timur, tim saber Pungli OKU Timur menggelar sosialisasi mengenai pencegahan Pungutan Liar tersebut.  

Sosialisasi pungli tersebut dilaskanakan di dua titik masing-masing Taman Tani Merdeka (TTM) dan Tugu Tani, pasar Martapura.

Sosialisasi dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan jalan santai yang digelar dalam ragka peringatan HUT OKU Timur ke-13.

Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru melalui Kasat Binmas Polres OKU Timur yang juga menjabat sebagai Ketua Unit Pencegahan AKP Wahyu Maduransyah Putra ST, SIK mengatakan, sosialisasi tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan (Preventif) dari Pemerintah Daerah  (Pemda) OKU Timur bersama unsur TNI, Polri dan Kejaksaan bergerak cepat dalam memberantas Pungli di Kabupaten OKU Timur.

“Kita dari unit Pokja pencegahan Tim Saber Pungli akan melayani pengaduan masyarakat mengenai pungutan liar di Kabupaten OKU Timur. Semua akan kita berantas tanpa ada pandang bulu,” ujar Ketua Unit Pencegahan AKP Wahyu Maduransyah Putra ST, SIK

Dikatakan Wahyu, sebagaimana Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo yang telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) yang bertindak sebagai payung hukum pembentukan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yakni Perpres bernomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar tersebut.

 “Sehingga Bupati OKU Timur HM Holid MD beserta pimpinan unsur daerah jajaran wilayah OKU Timur senantiasa mengingatkan jajarannya agar gerakan sapu bersih pungli tidak hanya dilakukan di luar institusi namun juga didalam institusi," jelasnya.

Tim Saber Pungli OKU Timur, sebelumnya sudah dikukuhkan Bupati OKU Timur HM Kholid MD. Dalam pelantikan tim saber tersebut  yang menjadi ketua pelaksana adalah wakapolres OKU Timur Kompol Yulianto SE. 

Penulis: Evan Hendra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help