Ratusan Murid TK Binawati Plaju Ikuti Latihan Tata Cara dan Tertib Lalu Lintas

Intinya kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan ‘Polisi Sahabat Anak’ dan akan terus berlanjut dilakukan bagi kalangan anak didik lainnya

Ratusan Murid TK Binawati Plaju Ikuti Latihan Tata Cara dan Tertib Lalu Lintas
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Ratusan murid TK Binawati, Plaju, mengikuti pelatihan tata cara dan tertib lalu lintas, polisi cilik, Sabtu (14/1/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Anggota Satuan Lantas Polresta Palembang memberikan pelatihan tata cara dan aturan tertib lalu-lintas kepada 220 murid TK Binawati, Plaju, Sabtu (14/1/2017).

Acara polisi cilik yang digelar mulai pukul 08.30.

Terlihat antusias anak-anak menyimak materi yang disampaikan anggota Lantas Polresta Palembang, yakni Aiptu Mutasor, Bripda Mona dan Bripda Putri, mulai dari pengenalan rambu-rambu hingga tata tertib lalu lintas dan cara berkendara yang baik.

Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Haris Brata, melalui anggota Aiptu Mutasor, mengatakan, kegiatan sosialisasi lalu-lintas yang dilaksanakan ini merupakan program rutin dalam rangka untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak usia dini supaya lebih mengetahui rambu lalu-lintas di jalan raya dan diharapkan kelak, akan terhindari dari bahaya kecelakaan khususnya saat berada di jalan raya.

"Sebelumnya kemarin kita gelar di lippo mall, dikuti 20 TK dan Paud. Kegiatan ini, rutin dilaksanakan setiap bulannya pada minggu kedua," ungkapnya.

Kegiatan ini, lanjut Mutasor, untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada para murid TK tentang bahaya saat berada di jalan raya, sehingga para anak-anak itu mampu mengetahui secara baik aturan yang ada saat berlalu-lintas.

"Intinya kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan ‘Polisi Sahabat Anak’ dan akan terus berlanjut dilakukan bagi kalangan anak didik lainnya di lingkungan sekolah," katanya.

Tak hanya bercanda, para murid juga diberi pertanyaan seputar lalulintas.

Selain itu, anak-anak juga diajak untuk mengenal langsung rambu-rambu lalu lintas.

"Dengan diadakanya kegiatan ini diharap anak-anak bisa menjalankan peraturan-peraturan lalu lintas," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Andi Wijaya
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help