Pilkada Empatlawang

Raih Pooling Tertinggi Cabup Empatlawang, Joncik Sebut Ada 10 Alasan

Berdasarkan hasil lembaga survei pemilu IT Politika, jika dipasangkan dengan nama Julius Maulana, dia berhasil memperoleh suara sebanyak 58 persen.

Raih Pooling Tertinggi Cabup Empatlawang, Joncik Sebut Ada 10 Alasan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Jm dewan SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ H Joncik Muhammad SSi MM 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua DPD PAN (Partai Amanat Nasional) Kabupaten Empatlawang H Joncik Muhammad SSi MM mengaku ada 10 alasan kenapa dirinya menjadi peraih tertinggi pooling Calon Bupati Empatlawang.

Menurut pria yang sehari-harinya menjabat Ketua Fraksi PAN DPRD Sumsel ini, berdasarkan hasil lembaga survei pemilu IT Politika, jika dipasangkan dengan nama Julius Maulana, dia berhasil memperoleh suara sebanyak 58 persen.

"Lumayan bisa mendapatkan suara sebanyak itu dibandingkan dengan calon lain. Yang saya inget cuma lima kriteria, yaitu Populis, Tegas, Berani, Dekat dengan rakyat, dan Intelek. Itu yang membuat saya percaya diri maju dalam Pilkada nanti," ungkap Joncik, Sabtu (14/1/2017).

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Empatlawang 2018 mendatang, Ketua Komisi 2 DPRD Sumsel ini memanfaatkan waktu sosialisasi dengan tatap muka secara langsung dengan masyarakat Empatlawang.

"Sosialisasi yang saya lakukan selama 7 bulan terakhir ini yah turun langsung ke Empatlawang untuk bertatap muka dengan masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi mereka," kata Bupati Empatlawang terpilih 2013 yang digugurkan Mahkamah Konstitusi RI.

Menurutnya, memang sudah seharusnya ada perubahan pada Kabupaten Empatlawang, apalagi kabupaten tersebut sudah berumur hampir 10 tahun.

"Memang bener yang dikatakan Pak Gubernur kalau Empatlawang itu seperti kabupaten yang tertinggal, APBDnya saja tidak sampai Rp 1 triliun. Seharusnya, Kepala Daerah bisa memanfaatkan sumber daya alam dan meningkatkan aktivitas di sektor pertanian dengan adanya tanaman kopi, kedelai dan palawija," kata Joncik yang juga Ketua Umum Korps Alumni HMI (KAHMI) Sumsel.

Joncik yakin bisa mengubah Kabupaten Empatlawang menjadi salah satu kabupaten terdepan di Sumsel pada semua sektor khususnya kesejahteraan perekonomian masyarakat.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help