MANSAPA Dan MINDUPA Gelar Wisuda Tahfiz Bersama

Seluruh siswa/i kelas XII MAN 1 Palembang wajib mengikuti kegiatan Munaqosyah Tahfidz Qur'an juz 30 sebagai salah satu syarat kelulusan di MANSAPA.

MANSAPA Dan MINDUPA Gelar Wisuda Tahfiz Bersama
Dok. Mansapa

MAN 1 Palembang (MANSAPA) dan MIN 2 Palembang (MINDUPA) belum lama ini menggelar Munaqosyah (Ujian) Tahfidz Qur'an Bersama yang digelar pada hari Sabtu,14 Januari 2017 di Komplek MAN 1 Palembang, Jakabaring.

Kegiatan kali ini dilaksanakan dengan dukungan dari Kantor Kementerian Agama dan Rumah Tahfiz Ki Marogan dibawah asuhan Ust. Mgs .H. A. Fauzan, SQ atau yg biasa dipanggil dengan sebutan Ustad Yayan.

Buchari, S.Ag, selaku Kepala MANSAPA mengungkapkan "Kegiatan ini dilaksanakan di auditorium MANSAPA dan diikuti oleh 550 orang siswa, terdiri dari 370 orang siswa/i MAN 1 Palembang dan 180 orang siswa/i MIN 2 Palembang, dengan turut serta mendatangkan penguji dari Rumah Tahfidz Ki Marogan".

"Kita juga akan memberikan kesempatan kepada siswa/i yang memiliki hafalan selain juz 30 untuk dapat diuji hafalannya. Dan jika memenuhi kriteria penilaian yang meliputi tajwid, kelancaran hafalan dan irama, maka siswa yang bersangkutan berhak atas sertifikat lulus Munaqosyah sesuai dengan jumlah hafalannya", lanjut Buchari.

Dalam kesempatan terpisah, Taufiq Marzuqi, M.Pd.I, selaku Ketua Panitia Wisuda Tahfiz, menyatakan bahwa seluruh siswa/i kelas XII MAN 1 Palembang wajib mengikuti kegiatan Munaqosyah Tahfidz Qur'an juz 30 sebagai salah satu syarat kelulusan di MANSAPA.

Hal ini dibenarkan oleh Dra. Sulistiani, selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum, yang mengatakan  "Kelulusan siswa kelas XII pada kegiatan Munaqosyah ini menjadi syarat untuk siswa agar dapat mengambil ijazah"

"Program tahfidz ini adalah salah satu program unggulan MANSAPA dan MINDUPA sehingga untuk mendukung program ini, Insyaa Allah kami akan mengagendakan kegiatan ini sebagai kegiatan tahunan", ujar Sulistiani. (Ari)

------

Kemas A. R. Panji (Ari) adalah Guru dan Pembina Jurnalistik MANSAPA.

Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help