Kacamata Pintar Keluaran Microsoft ini Bisa Melacak Kunci Mobil

Ternyata bukan hanya kunci, tetapi kacamata ini bisa digunakan untuk melacak obyek lain, seperti dompet, kartu kredit, dan pernak-pernik lainnya.

Kacamata Pintar Keluaran Microsoft ini Bisa Melacak Kunci Mobil
Dailymail.co.uk
Kacamata pintar milik Microsoft. 

SRIPOKU.COM -  Lupa di mana meletakkan kunci mobil atau sepeda motor? Tampaknya situasi ini sudah tidak akan menjadi masalah lagi di masa depan. Microsoft mencoba menjembatani penyakit ini dengan menciptakan teknologi yang mampu melacak keberadaan benda yang kerap terselip dan terlupakan.

Mengutip Dailymail, Senin (9/1/2017), peranti canggih tersebut yaitu HoloLens, yang dikembangkan oleh Microsoft, berbentuk kacamata pintar (virtual reality glasses). Pengguna terlebih dahulu merekam bentuk kunci kendaraan di memori kacamata yang memiliki kamera, sambil menyebut “melacak obyek ini”, di mana ini sebagai pengingat ketika suatu saat kunci ini hilang.

Lalu ketika pemilik kacamata mengatakan “Di mana kunci saya?”, kacamata pintar ini nantinya bakal otomatis menunjukkan lokasi terakhir kunci dilihat oleh si HoloLens. Ternyata bukan hanya kunci, tetapi ini bisa digunakan untuk melacak obyek lain, seperti dompet, kartu kredit, dan pernak-pernik lainnya.

Selain untuk pengguna biasa, para ahli Microsoft percaya bahwa teknologi ini bisa bermanfaat untuk orang tua atau penderita demensia. Di mana mereka mungkin orang-orang yang berjuang ekstra untuk bisa mengingat benda yang mereka letakkan.

“Microsoft telah memberikan manusia tambahan otak, yang membuat mereka tidak akan lagi lupa akan segala sesuatu, seperti kunci mobil salah satunya,” ujar Matt Webb, Enterpreneur and Internet Consultant.

Pihak Microsoft telah mengonfimasi bahwa teknologi ini sudah mendapatkan sertifikat paten. Namun, mereka masih belum mau membocorkan kapan kacamata pintar ini mulai dijual ke pasaran

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help