Honorer dan TKS Memiliki Keahlian Tetap Dipertahankan

Tenaga honor dan TKS yang memiliki keahlian dan kompetensi, di Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI) tetap dipertahankan.

Honorer dan TKS Memiliki Keahlian Tetap Dipertahankan
SRIPOKU.COM/DOKUMEN
Sekda OKI H Husin SPd MSi 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Tenaga honor dan TKS yang memiliki keahlian dan kompetensi,  di Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI)  tetap dipertahankan dan diserahkan kebijakannya ke masing-masing Pimpinan SKPD.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) H Husin SPd MSi saat ditemui di ruang kerjanya beberapa hari yang lalu.

"mulai Januari ini, banyak OPD di Pemkab OKI berubah, ada dinas yang di mekarkan dan juga ada dinas yang lebur atau digabungkan, hal ini memang akan berimbas pada nasib honorer dan TKS karena meraka tidak ikut dalam mutasi atau pelantikan," kata Sekda.

Untuk mengatasi kebingungan para honorer dan TKS ini, pemerintah daerah sudah melakukan langkah-langkah.

Diantaranya mendata ulang dan menginventarisir honorer dan TKS terutama yang memiliki kompetensi dan keahlian.

"Kalau honorer atau TKS tersebut memiliki keahlian di dinas tempat dia bekerja tentu akan dipertahankan, sementara bagi yang tidak begitu memiliki keahlian, kebijakannya kita serahkan kepada pimpinan SKPD masing-masing, apakah akan mempertahankanya atau tidak," tutur Husni.

Sementara bagi pejabat yang non Job karena adanya perubahan OPD, Sekda menegaskan mereka tetap akan ditempatkan pada fungsional sesuai dengan beban kerja yang ada.

Kepala BKD OKI, H Masherdata Musa'i, Minggu (8/1/2017) ketika dihubungi melalui telpon mengatakan, pihaknya masih melakukan pendataan ulang terhadap jumlah honorer dan TKS yang ada.

"Dengan adanya pemekaran dan peleburan SKPD baru ini, para honorer dan TKS ini bisa dipertahankan, sesuai dengan anggaran yang tersedia di masing-masing dinas, apalagi mereka yang punya keahlian dan kompetensi pasti akan dipertahankan," singkatnya.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help