Setelah Menikah Bisa Lebih Fokus ke Karier

"Justru begitu sudah menikah bisa lebih fokus ke profesi. Kalau terlalu lama pacaran, terkadang pikiran bisa bercabang,"

Setelah Menikah Bisa Lebih Fokus ke Karier
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Ilustrasi Keluarga Muda 

SRIPOKU.COM -- Menikah muda dinilai bisa menghambat karier yang sedang diusung. Namun, bagi mereka yang sudah melakukannya meski usia belum menginjak angka 25, karier tetap berjalan. Hm, apa ya kira-kira alasannya?

Rhima salah satu perempuan muda yang menikah di saat usianya masih 21 tahun. Dirinya yang terjun di dunia modelling sampai sekarang masih bisa menggeluti profesinya, meski ada beberapa batasan yang tidak bisa ia lewati.

"Justru begitu sudah menikah bisa lebih fokus ke profesi. Kalau terlalu lama pacaran, terkadang pikiran bisa bercabang karena terbawa urusan pribadi," kata perempuan yang mengikat kontrak dengan salah satu agen model di Palembang ini, Kamis (5/1).

Begitu menikah, lanjut Rhima, pikiran tidak lagi bercabang karena sudah ada sang pendamping yang mengurusi keuangan.

Selagi mendapat dukungan dari suami, Rhima akan terus menggeluti profesinya sebagai seorang model.

Tak beda jauh dengan Rhima, hal serupa dirasakan juga seorang karyawati swasta bernama Kiki. Sudah tiga tahun membina rumah tangga, perempuan 24 tahun ini toh masih bisa melanjutkan kariernya dalam urusan pekerjaan.

"Bahkan bisa berbagi masalah pekerjaan dengan suami. Kalau pacaran, hal-hal yang seperti ini kan biasanya jarang menjadi bahan obrolan," kata ibu satu anak ini.

Penulis: Refli Permana
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved