Polisi Sita Miras di Belakang Kantor Lurah

Ratusan botol miras berbagai merk tersebut, disita aparat dari sejumlah pedagang toko yang berada di kawasan Inderalaya

Polisi Sita Miras di Belakang Kantor Lurah
sripoku.com/Beri Supriyadi
Sejumlah petugas jajaran Polres Ogan Ilir (OI), melakukan penyitaan terhadap kotak berisikan puluhan hingga ratusan botol miras dari pedagang miras yang berada di kawasan Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (31/12/2016). Tindakan tersebut dilakukan dalam Operasi Cipta Kondisi untuk mengantisipasi gangguan keamanan menjelang maupun pasca perayaan malam tahun baru. 

SRIPOKU.COM, INDERALAYA - Sebanyak 400 botol minuman keras (miras) dari berbagai merk disita jajaran Kepolisian Resort (Pollres) Ogan Ilir (OI).

Ratusan botol miras berbagai merk tersebut, disita aparat dari sejumlah pedagang toko yang berada di kawasan Inderalaya, tepatnya di belakang kantor kelurahan Inderalaya Indah. Hal tersebut dilakukan bertepatan dengan Operasi Cipta Kondisi (OCK) yang digelar pada Sabtu (31/12/2016) lalu.

Operasi Cipta Kondisi dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan baik menjelang perayaan tahun baru maupun pasca perayaan tahun baru 2017. Kapolres OI AKBP M Arief Rifai didampingi Kasat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Sukmana SIk menerangkan, selain menyita sebanyak 400 botol miras berbagai merek.

Lanjut Kasat, pihaknya juga mengamankan sebanyak 15 ribu lebih petasan berbagai macam jenis yang disita dari pedagang pasar Inderalaya. "Ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan penyakit masyarakat yang ditimbulkan dari miras," ujar AKP Ginanjar AS, Minggu, (1/1/2017) seraya menyebut tindakan penyitaan ratusan botol miras dan puluhan ribu petasan juga merupakan bagian dari pengamanan perayaan malam tahun baru 2017.

Kasat menambahkan, selanjutnya barang sitaan tersebut, untuk sementara disimpan dan nantinya akan dimusnahkan. Sedangkan, untuk pedagang diberi peringatan.

Terpantau sejumlah tim gabungan Polres OI terdiri dari unit Sabhara, Reskrim, dan objek vital (Obvit) lainnya menyisir tempat penjualan miras maupun petasan, khususnya di kawasan Timbangan, hingga Inderalaya Utara. Saat disita, tidak ada perlawanan dari pedagang yang hanya terlihat pasrah saat petugas mengamankan ratusan botol miras milik pedagang yang diketahui bernama Lukman, warga Inderalaya. Setelah melakukan penyitaan, petugas mendata terhadap pedagang miras dan pedagang petasan tersebut.(Editor: Welly Hadinata)

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help