Pengedar Narkoba Wilayah Perairan Ini tak Berkutik Dikepung Petugas

barang-bukti (BB) Satu paket sedang sabu-sabu seberat kurang lebih 1 gram, satu paket kecil sabu, satu bilah senjata tajam dan 11 ekstasi

Pengedar Narkoba Wilayah Perairan Ini tak Berkutik Dikepung Petugas
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Kapolres OKI AKBP Amazona P SIk didampingi kanan Wakapolres Kompol Ihsan SH SIk dan kiri tersangka Tabah dan Satnarkoba Aipda Maskris menunjukan barang bukti narkoba dan senjata tajam milik tersangka, Minggu (1/1/2017) 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Pengedar narkoba dikawasan pengairan, Pantai Timur wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), bernama Tabah (37) berhasil dihentikan polisi ketika hendak mengedarkan narkoba di pergantian tahun.

Polisi Polsek Tulung Selapan bekerjasama dengan Satnarkoba Polres berhasilkan mengamankan, mengamankan warga Desa Sungai Somor Kecamatan Cengal ini dengan barang-bukti (BB) Satu paket sedang sabu-sabu seberat kurang lebih 1 gram, satu paket kecil sabu, satu bilah senjata tajam dan satu paket kecil berisi 11 butir pil ekstasy logo Hello kity.

Kapolres OKI AKBP Amazona P SH SIk didampingi Wakapolres Kompol Ihsan SH SIk, Minggu (1/1/2017) mengatakan, tersangka dihentika laju jalannya saat menuju ke kendaaraan sungai speed boot. Rencananya tersangka dari Desa Sungai Somor akan berangkat ke Desa Sungai Pasir dengan membawa narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi untuk diedarkan.

"Tersangka ditangkap, Sabtu (31/12/2016) lalu, tersangka sudah menjadi target polisi atas informasi dari masyarakat," kata Kapolres yang terus memberantas peredaran narkoba hingga ke perairan yang memang perlu ekstra informasi.

Berkat informasi yang akurat, polisi berhasil penyelidikan, ternyata benar tersangka membawa narkoba ke perairan atas pesanan orang desa disana, karena ada acara pergantian tahun dari tahun 2016 ke 2017.

"Saat kita tangkap tersangka hendak mengantarkan narkoba ke Wilayah Sungai Pasir menggunakan speed boot, saat kita tangkap ditemukan dalam amplop berisi satu paket sedang sabu-sabu seberat kurang lebih 1 gram, satu paket kecil sabu, dan satu paket kecil berisi 11 butir pil ekstasy logo Hello kity," sebut AKBP Amazona.

Dari bukti-bukti itulah, tersangka diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya selama ini yang telah meracuni warga perairan dengan jalan narkoba. "Berdasarkan informasi tersangka sudah beberapa kali membawa narkoba untuk di edarkan diwilayah perairan, tersangka kita jerat pasal 114 ayat 2 atau pasal 112 ayat 2 UU RI No 35 tahun 2009, tentang narkotika, dengan ancaman pidana penjara diatas 5 tahun," timpal Wakapolres Kompol Ihsan.

Tersangka Tabah mengaku, kalau dirinya disuruh oleh seseorang berinisial K, warga Desa Sungai Pasir yang berdomisili di Tulung Selapan. "Saya baru satu kali ini pak disuruh untuk mengantarkan barang itu ke Desa Sungai Pasir, katanya kalau barang sudah sampai baru saya akan dikasih upah, belum tahu akan di kasih upah berapa," akui Tabah seraya merundukan kepala. (Editor: Welly Hadinata)

Penulis: Mat Bodok
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved