Hadapi Ekspansi Tahun Baru 2017, Himssi GP Terjunkan 100 Pelatih Terbaik

"Alhamdulillah banyak kader dari pelatih total ada 100 pelatih dan siap mengembangkan Himssi GP ke depan,

Hadapi Ekspansi Tahun Baru 2017, Himssi GP Terjunkan 100 Pelatih Terbaik
FACEBOOK
Ketua Umum PB Himssi GP Drs HM Akib MSi, Sekjek Helmi Yoga dkk pengurus se-Sumsel serta Pengda se-Indonesia bersama para pelatih terbaik Himssi 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Himpunan Seni Silat (Himssi) Generasi Penerus (GP) siap ekspansi ke seluruh Sumsel khususnya dan Indonesia umumnya dengan menurunkan 100 pelatih terbaik mengembangkan organisasi dan bela diri asal Sumsel.

Sebelum diterjunkan, mereka dilantik Ketua Umum PB Himssi Drs HM Akib Msi dkk pada Kemah Akbar dan Musyawarah Nasional (Munas), di SMAN 1 Desa Mulak Ulu Lahat 28 Desember 2016-1 Januari 2017.

"Alhamdulillah banyak kader dari pelatih total ada 100 pelatih dan siap mengembangkan Himssi GP ke depan, karena mewajibkan setiap pelatih membawa dan membina minimal 5 pesilat, setelah mengikuti pelatihan dan dilantik mereka pulang ke tempat masing-masing dan diharapkan berbaur dengan mayarakat membangun daerah mengembangkan Himssi GP," kata HM Akib, Minggu (1/1).

Menurut Akib didampingi Sekretaris Jendera (Sekjen) PB Helmi Yoga menghadap para pelatih ini terdiri dari Pelatih Remaja, Pelatih Taruna dan Pelatih Sunior."100 Pelatih berasal dari Lubuk Linggau, Palembang, Pagaralam, Lahat, Muara Enim, OKU, OI, Banyuasin, Muba, OKI. Dari Pengda Himssi Riau, Jambi, DKI
Jakarta, dan Lampung," jelasnya.

Dia menambahkan, dalam kesempatan ini mengundang Ketua IPSI Sumsel, H Ishak Mekki yang juga Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, namun berhalangan hadir."Tentunya Kami selaku kader Himssi GP
memaklumi kesibukan beliau karena banyak agenda menjelang pergantian tahun," ujarnya.

Helmi Yoga menambahkan, selain pelantikan, Kemah Akbar ini diisi dengan bakti sosial, latihan bersama dan penyeragaman materi.

Puncaknya, menjelang pergantian tahun, menggelar yasinan dan doa bersama."Kita ingin kader Himssi GP lebih memaknai pergantian tahun ini dengan kegiatan keagamaan, menjauhi bahaya narkoba, lebih meresapi nilai dan makna dari pergantian tahun dengan aktivitas positif," ujar Akib.

Hadir Pembina Pelatih seperti Mensatria, para pelatih Agusman Susandri (Ketua Pengcab Lahat), Mulus akbar, Kapten Otong Harianto, Abdul Manaf dan Adi Aprinsyah (Ketua Pengcab Kota Palembang). Juga mengenalkan daerah kepada kader Himssi, sehingga sengaja memilih Desa Mulak Ulu, Kecamatan Mulak Ulu Lahat yang berpusat di SMAN 1 Mulak.

"Lahat memiliki potensi daerah dan wisata, acara ini juga mengenalkan potensi wisata di Lahat dan
juga sesuai konsep dari Kadiknas Sumsel bapak Widodo yang menyatakan para pemuda harus mengenal daerahnya," ujarnya.

Acara ini dibuka MH Akib selaku Ketua Umum PB Himssi GP, didampingi Sekum PB Himssi Helmi Yoga, kemudian seluruh Ketua Cabang Himssi se-Sumsel, dari Lubuk Linggau, Palembang, Pagaralam, Lahat, Muara Enim, OKU, OI, Banyuasin, Muba, OKI. Kemudian dari Pengda Himssi Riau, Jambi, DKI Jakarta,
Lampung.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved