Akustik Dendangkan Lagu Keagamaan

Perempuan mengenakan gamis atau baju kurung sederhana, sementara yang pria mengenakan baju koko, kain sarung, hingga berpeci.

Akustik Dendangkan Lagu Keagamaan
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Beberapa anggota IRMA mendendangkan lagu-lagu keagamaan dengan iringan gitar akustik. 

SRIPOKU.COM --- Usia tidak membuat sekelompok remaja putra dan putri di Jalan Lebung Gajah Lorong Betawi 2 Perumnas Sako Palembang merayakan tahun baru seperti kebanyakan teman seusia mereka.

Tadarusan, membaca yasin, hingga melantunkan lagu-lagu keagamaan diirngi suara instrumen gitar akustik, cara dimana mereka merayakan momen pergantian tahun.

Ikatan Remaja Masjid Al-Muhajirin (IRMA), begitu mereka menamakan diri, tepat menjelang momen pergantian tahun sudah berkumpul di Masjid Al-Muhajirin.

Perempuan mengenakan gamis atau baju kurung sederhana, sementara yang pria mengenakan baju koko, kain sarung, hingga berpeci.

Dipimpin seorang ustad, para remaja yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan pegawai ini melafaskan ayat-ayat Al-Quran di saat dentam-dentum suara petasan atau sahut-sahutan suara terompet menggema dari luar masjid.

Kekhusyukan dalam berdoa tak terusik dengan suara-suara yang ada di luar.

"Kita berdoa semoga tahun ini lebih baik dan makan bersama. Kita juga nyanyi lagu keagamaan dengan diiringi gitar austik," kata Ketua IRMA, Feriyansyah.

Dikatakan seorang anggota IRMA, Ade Saputra, ia dan teman-teman lebih memilih mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan islami.

Harapannya, semoga apa-apa yang diinginkan di tahun ini bisa tercapai.

Selain itu, ia dan teman-teman lebih ingin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta sebagai bentuk syukur masih diberikan kehidupan di saat tahun sudah berganti.

"Kita inginnya lebih dari sekedar senang-senang saja, melainkan juga ingat kembali akan keberadaan Sang Pencipta. Meski kita masih muda, kegiatan seperti ini tetap mengasyikkan apalagi dilakukan secara bersama-sama," kata pria yang tergabung dalam Band Arloji sebagai vokalis ini. (*)

 
 
Penulis: Refli Permana
Editor: Darwin Sepriansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved