Hari ini, 235 Pejabat Lahat Dilantik

pelantikan ratusan pejabat tersebut dikarenakan terbitnya nomenkelatur baru dimana Pemkab Lahat sendiri harus melakukan penyesuaian.

Hari ini, 235 Pejabat Lahat Dilantik
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Bupati Lahat, H. Saifudin Aswari Rivai, SE, saat melantik pejabat Pemkab Lahat. 

SRIPOKU.COM, LAHAT -- Diberlakukannya peraturan nomenkelatur baru, dimana, beberapa instansi pemerintah mesti menyesuaikan, setidaknya 235 pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat, Kamis (29/12) kembali dilantik.

Meski demikian, beberapa pejabat ada yang dirolling jabatan seperti halnya Fikriansyah, SE, M.Si, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dimutasi menjadi Kepala Dinas Koperasi. Sementara Ahdin Djasri yang digantikan Fikriansyah menjabat Asisten III.

Bupati Lahat, H. Saifudin Aswari Riva'i, SE, mengatakan pelantikan ratusan pejabat tersebut dikarenakan terbitnya nomenkelatur baru dimana Pemkab Lahat sendiri harus melakukan penyesuaian. "Pelantikan dan pengambilan sumpah ini tidak lain, dikarenakan nomenkelatur baru telah diterbitkan. untuk itulah, kepada pejabat yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan sekaligus menjalankan sebaik-baiknya," pintanya, saat memberikan sambutan usai melantik ratusan pejabat di Gedung Kesenian Lahat.

Lebih lanjut Aswari menegaskan, pelantikan ini jangan dijadikan permasalahan, terutama bagi pejabat yang ditempatkan di Dinas atau kecamatan lain. Lebih dari itu pelantikan bisa dijadikan motivasi untuk lebih baik dalam bekerja, melayani masyarakat, serta mematuhi atasan.

"Disinilah kita mesti memperlihatkan prestasi kepada atasan maupun pegawai lainnya. Tidak tertutup kemungkinan promosi jabatan terbuka lebar apabila dilakukan dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab," tukas H. Aswari.

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved