Sedang Mengemis, Bocah ini Malah Dibuat Menangis oleh Seorang Wanita. Alasannya Mengejutkan

Suatu hari, saat ditemui media setempat, John bercerita kalau ia mengemis di salah satu jalan yang saat itu mengalami kemacetan.

Sedang Mengemis, Bocah ini Malah Dibuat Menangis oleh Seorang Wanita. Alasannya Mengejutkan
Viral 4 Real
John menangis saat mendengar kisah seorang wanita yang ia temui di jalan. 

SRIPOKU.COM, KENYA -- John Thuo, adalah seornag bocah yang tinggal di jalanan Kota Nairobi, Kenya, sepanjang hidupnya. Seperti kebanyakan anak-anak jalanan, keberadaan John kerap diabaikan dan dipandang rendah oleh sebagian orang.

Dikutip dari Viral 4 Real, bukannya menolong John, terkadang John dan beberapa anak-anak jalanan lainnya kerap diusir ketika meminta belas kasihan. Hal ini membuat ia dan teman-temannya sering merasa kelaparan sehingga mereka terpaksa mengemis meminta sedikit uang dan makanan kepada warga atau pengendara yang melintas.

Suatu hari, saat ditemui media setempat, John bercerita kalau ia mengemis di salah satu jalan yang saat itu mengalami kemacetan. Saat mengemis, John bertemu dengan seorang wanita bernama Gladys Kamande. Gladys nampak lemah dan mengalami penyakit parah pada paru-parunya yang menyebabkan ia kesulitan dalam bernafas. Gladys harus bergantung dengan beberapa alat oksigen khusus agar bisa bernafas. Ia pun harus terus membawa alat-alat tersebut kemanapun ia pergi.

Saat Gladys berbicara dengan John, mata John pun berkaca-kaca. Ia pun mulai menangis dan menyadari jika meski hidupnya di jalanan sangat susah, ada orang lain yang mengalami kehidupan yang lebih sulit darinya. Tangisan John semakin kuat saat ia menyadari tak ada hal yang bisa ia lakukan untuk membantu Gladys.

Bahkan, Gladys, yang berusia 32 tahun, sudah menjalani 12 kali operasi, dimana salah satu operasi menyebabkan kerusakan pada matanya sehingga membuatnya buta.

Gladys kemudian memegang tangan John dan keduanya pun mulai beroda. Gladys berdoa agar tuhan memberikannya bantuan untuk kesembuhannya. Saat mendengar itu, John mulai merogoh kantongnya dan memberikan Gladys semua barang berharga yang ia punya di dalam kantong tersebut.

Sejak kisah keduanya menyebar dan menjadi viral di dunia maya, banyak netizen pun mulai memberikan bantuan kepada Gladys. Bahkan, bantuan dana yang diberikan kepada Gladys melebihi jumlah uang yang Gladys butuhkan untuk menjalani perawatan medis di India.

Dengan semakin banyaknya bantuan mengalir, Gladys memutuskan untuk mengajak John dan mengirimkan John agar bisa kembali belajar di sekolah. John pun setuju, asal ia tak pernah lepas dari sisi Gladys, karena ia sudah menganggap Gladys layaknya ibunya sendiri. (Sublime)

Penulis: Ahmad Sadam Husen
Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help