38 Napi se-Sumsel Terima Remisi Natal

warga binaan yang berhak menerima resmisi khusus itu tentunya yang sudah layak dan telah direkomendasikan dari kepala lapas dan kepala rutan

38 Napi se-Sumsel Terima Remisi Natal
Ilustrasi
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 38 narapidana di wilayah Sumsel, mendapatkan pengurangan masa hukuman atau remisi untuk Hari Natal 2016.

"Ada 38 warga binaan (narapidana) yang mendapatkan remisi natal. Semuanya tersebar di lapas dan rutan di wilayah Sumsel. Warga binaan yang menerima remisi natal, tentunya bagi yang merayakan natal," ujar Zulkifli, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kemenkumham Kanwil Sumsel, Selasa (20/12/2016).

Dari 38 warga binaan yang menerima resmisi natal, Zulkifli mengatakan, warga binaan yang berhak menerima resmisi khusus itu tentunya yang sudah layak dan telah direkomendasikan dari kepala lapas dan kepala rutan di tempat warga binaan menjalani masa hukuman.

Diantaranya berkelakuan baik selama di lingkungan pemasyarakatan dan telah menjalani masa hukuman yang telah ditentukan sesuai peraturannya.

Dijelaskan Zulkfli, 38 warga binaan yang mendapatkan remisi khusus natal ada tiga bagian. Terdiri 15 warga binaan yang mendapatkan remisi 15 hari, 22 warga binaan yang menerima remisi satu bulan dan satu warga binaan yang menerima remisi satu bulan 15 hari.

"Pastinya remisi itu hak warga binaan, jika sudah memenuhi syarat sesuai aturannya, remisi wajib diberikan," ujarnya. (Editor: Welly Hadinata)

Penulis: Welly Hadinata
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help