SriwijayaPost/

Meilinda: OKU Timur Jalan Provinsi Terpanjang Rusaknya

"Di Kabupaten OKU Timur itu jalan provinsi terpanjang di Sumsel, hampir semuanya rusak parah dari BK 0 sampai BK 16," ungkap Meilinda.

Meilinda: OKU Timur Jalan Provinsi Terpanjang Rusaknya
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Anggota DPRD Provinsi Sumsel asal Dapil OKU Timur, Hj Meilinda SSos 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur yang memiliki jalan Provinsi terpanjang di Sumsel sangat disayangkan hampir semuanya rusak parah.

Anggota DPRD Provinsi Sumsel asal Dapil OKU Timur, Hj Meilinda SSos menyatakan sangat prihatin dengan kondisi ini.

"Di Kabupaten OKU Timur itu jalan provinsi terpanjang di Sumsel, hampir semuanya rusak parah dari BK 0 sampai BK 16," ungkap Meilinda, Senin (5/12/2016).

Menurut wanita yang juga merupakan Anggota Komisi II DPRD Sumsel selain jalan, jembatan-jembatan penghubung di Kabupaten OKU Timur juga harus menjadi perhatian Pemerintah Provinsi karena saat ini kondisi jembatan sudah tidak kuat lagi.

"Kami mengusulkan agar Pemprov Sumsel dapat segera memperbaiki jalan dan jembatan yang ada di OKU Timur. Dan dari hasil kunjungan Pak Gubernur pada Minggu (4/12) kemarin, jalan dan jembatan akan segera diperbaiki di 2017," katanya.

Menurut Bendahara Fraksi Partai NasDem DPRD Sumsel, saat ini usulan perbaikan tersebut tergantung dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

"Kami dari fraksi maupun kabupaten kota sudah mengusulkan perbaikan tersebut walaupun anggaran terbatas," ujarnya.

Diakui, saat ini memang sudah ada beberapa jembatan yang sedang dalam proses perbaikan. Prosesnya pun sedikit terhambat kondisi cuaca yang tidak menentu.

"Sudah ada yang baru dibangun tapi karena hujan jadi belum bisa dilakukan pengecoran," kata adik kandung mantan Bupati OKU Timur H Herman Deru.

Saat ini masyarakat bisa melewati beberapa jalur alternatif untuk melintasi kabupaten OKU Timur.

"Bisa lewat Tugumulyo atau juga lewat LPI, tapi memang sedikit memakan waktu kalau melewati jalur alternatif itu," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help