Pesawat Polri Hilang Kontak

Kadiv Humas: Pesawat Polri yang Hilang Kontak Membawa 15 Penumpang

pesawat tersebut hilang kontak dengan menara pemandu lalu lintas udara sekitar pukul 11.10 WIB.

Kadiv Humas: Pesawat Polri yang Hilang Kontak Membawa 15 Penumpang
KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar menggelar jumpa pers di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (3/12/2016). 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Pesawat jenis Sky Truck milik Polri yang hilang kontak pada Sabtu (3/12/2016) siang, dilaporkan membawa 15 penumpang.

Pesawat tersebut diperkirakan berada di antara Pulau Mensanak dengan Pulau Sebangka atau Pulau Gentar perairan Kabupaten Lingga.

"Awak dan penumpang sesuai manifes sebanyak 15 orang," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar melalui keterangan tertulis, Sabtu.

Berdasarkan keterangan dari Divisi Humas Polri, pesawat tersebut hilang kontak dengan menara pemandu lalu lintas udara sekitar pukul 11.10 WIB.

Pesawat dengan nomor register P 4201 tersebut berangkat dari Pangkal Pinang pada pukul 09.24 WIB. Sedianya, pesawat tiba di Batam pada pukul 10.58 WIB.

Namun, hingga saat ini tidak ada lagi komunikasi antara pilot pesawat dan petugas di menara pemandu lalu lintas di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah di Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, Deden Ridwansyah sebelumnya membenarkan adanya pesawat yang hilang kontak.

Menurut dia, upaya pencarian telah dilakukan, menyusul adanya informasi penemuan potongan badan pesawat di Laut Senayang.

"Yang kami tahu itu bukan pesawat sipil," kata dia.

 
Penulis: Abba Gabrillin

Editor: Sudarwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved