Babak Pertama: Timnas Indonesia versus Vietnam 1-1

Hansamu Yama Pranata membawa Timnas Indonesia untuk sementara unggul 1-0 di menit ke7, namun dibalas gol penalti tamunya Vietnam

Babak Pertama: Timnas Indonesia versus Vietnam 1-1
Istimewa
Piala AFF 2016 

SRIPOKU.COM, BOGOR-Babak pertama antara Vietnam versus tuan rumah Timnas Indonesia berakhir dengan kedudkan 1-1 dalam pertandingan babak semifinal leg I AFF di Stadion Pakan Sari Bogor, Sabtu (3/12) malam.

Hansamu Yama Pranata membawa Timnas Indonesia untuk sementara unggul 1-0 di menit ke7, namun dibalas gol penalti tamunya Vietnam lewat Van Quyet Nguyen menit ke-17.

Jalannya Babak Pertama:
Timnas memang melakukan serangan cepat sejak kick off, beberapa kali upaya serangan dibangun meski masih gagal. Sementara itu, Vietnam lebih mengandalkan bola panjang dan memiliki bermain tenang.

Petaka datang untuk Vietnam, bermula dari aksi Boaz yang lolos dari jebakan offside, tetapi ada Vu Van Than yang berhasil membuang bola jauh-jauh. Tendangan sudut didapatkan.

Rizky Pora yang mengambil tendangan sudut mengirim ke tiang jauh. Hansamu Yama yang berdiri bebas menyelesaikan bola melalui hading keras ke gawang Vietnam.

Usai gol Hansamu, Vietnam mencoba bermain tenang dengan serangan-serangan cepat melalui bola-bola panjang ke areal pertahanan.

Akibatnya, pertahanan Indonesia dibuat kerepotan.

Bahkan Andik melakukan tekel kepada Luong. Namun, justru Andik yang mengerang kesakitan. Sempat dirawat sejenak, pertandingan akhirnya dilanjutkan lagi.

Sementara itu, Ferdinand juga demikian, dia sangat ngotot saat merebut bola di depan namun gagal.

Karena serangan bertubi--tubi memaksa Beny Wahyudi
melakukan pelanggaran. Dia pun mendapatkan kartu kuning usai mendorong Le Cong Vinh, dan Vietnam mendapatkan penalti.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help