Kuota tidak Ada Pengurangan Namun, Gas Elpiji 3 Kg di Pagaralam Langka

"Kita akan turun langsung mengecek kelangkaan gas ini. Jika didapati agen ataupun pangkalan yang nakal, akan langsung kita tindak," tegasnya.

Kuota tidak Ada Pengurangan Namun, Gas Elpiji 3 Kg di Pagaralam Langka
SRIPOKU.COM/WAWAN
salah satu warga yang terpaksa membeli gas jauh dari kawasan rumahnya karena saat ini gas 3 kg langkah di Pagaralam. 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM -- Belakangan ini, gas LPG 3 kg mengalami kelangkaan. Kelangkaan ini sudah dirasa sekitar 2 bulan belakangan ini, sehingga menyulitkan masyarakat.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan UMKM dan PP Kota Pagaralam, Drs Marjohan Dera MPd mengatakan, dari 4 distributor yang membawahi beberapa pangkalan dan pengecer gas ini tidak terjadi masalah dalam pendistribusiannya.

"Masalah tabung gas 3 kilogram ini pendistribusiannya normal, tidak terjadi pengurangan di Kota Pagaralam. Namun fakta di lapangan gas ini sukar didapat," ujarnya, kepada Sripoku.com Jumat (2/12/2016) saat ditemui diruang kerjanya.

Marjohan mengatakan, di Kota Pagaralam sendiri tidak terjadi pengurangan kuota. Untuk kota Pagaralam rata-rata per hari ada sekitar 2.120 tabung yang didistribusikan setiap harinya.

"Kemungkinan besar adanya kenakalan di tingkat pengecer. Ada pengecer yang menyalurkan gas tersebut keluar dari Pagaralam," jelasnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Disperindagkop akan melakukan Sidak di beberapa titik di kota Pagaralam, untuk mengecek langsung di lapangan.

"Kita akan turun langsung mengecek kelangkaan gas ini. Jika didapati agen ataupun pangkalan yang nakal, akan langsung kita tindak," tegasnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved