Warga Gunung Bantu Dapat Bantuan Perahu Karet

"Perahu ini untuk keperluan anak sekolah yang diutamakan penyeberangannya. Lalu, warga yang membutuhkan pertolongan penyeberangan," kata Syaifudin.

Warga Gunung Bantu Dapat Bantuan Perahu Karet
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiap Siagaan BPBP Syaifudin, memberikan bantuan perahu karet kepada warga Desa Gunung Batu melalui Kades Gunung Batu Bastomi Ali.

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Badan Penanggulangan Bencana Provinsi (BPBP) memberikan bantuan perahu karet lengkap dengan rompi pelampung, untuk membantu anak sekolah di Desa Gunung Batu Kecamatan Gunung Kabupaten OKU Timur untuk menyebrang. Sebelum jembatan yang rusak diperbaiki.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiap Siagaan BPBD Syaifudin, Rabu (30/11/2016) mengatakan, bantuan perahu laret ini guna membantu kelancaran anak-anak sekolah untuk menyebrang.

Karena, kalau anak sekolah nekat dengan melintas di atas tumpukan kayu dan bambu bekas di atas Sungai Komering yang melekat di badan jembatan sangat membahayakan.

"Perahu ini untuk keperluan anak sekolah yang diutamakan penyeberangannya. Lalu, warga yang membutuhkan pertolongan penyeberangan," kata Syaifudin yang memberikan secara simbolis dayung untuk perahu karet dengan mesin 40 PK.

Kades Gunung Batu Bastomi Ali menyambut senang dengan dibantunya perahu karet untuk kelancaran penyebrangan anak sekolah, karena anak sekolah yang kurang mampu masih nekat nyebrang lewat jembatan dengan melintasi di atas tumpukan kayu dan bambu bekas yang ngapung di pinggir jembatan.

"Alhamdullilah, dapat bantuan perahu karet sebagai alat transportasi sungai penyebrangan anak sekolah," kata Bastomi yang menunjukan kalau jembatan ini bukan patah. Melainkan, tiang penyangga tengah turun, karena terkikis air yang disebabkan pemancangan rencana tiang jembatan yang baru.

Ikuti kami di
Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help