Simpan Senpira, Preman Kampung Ini Diringkus Polisi

Petugas mendapatkan informasi jika pelaku sedang berada di rumah, dan langsung dilakukan penggrebekan dan penggeledahan.

Simpan Senpira, Preman Kampung Ini Diringkus Polisi
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Hendri diapit petugas Polsek Gelumbang bersama barang bukti motor di Mapolsek Gelumbang, Muaraenim, Rabu (30/11).

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Hendri (36) warga Desa Karang Endah Selatan, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, terpaksa harus meringkuk di jeruji besi, karena menyimpan Senpira di rumahnya, Rabu (30/11/2016) sekitar pukul 00.30.

Dari informasi yang berhasil dihimpun,  penangkapan tersebut bermula adanya informasi dari masyarakat yang resah dengan sepak terjang pelaku yang dikenal sebagai preman kampung dan sering terlihat membawa Senpira di pinggangnya.

Atas keluhan tersebut, petugas Polsek Gelumbang dibawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Gelumbang Ipda Hamdani SH, melakukan penyelidikan dan ternyata informasi tersebut benar jika pelaku sering membawa Senpira.

Kemudian petugas mendapatkan informasi jika pelaku sedang berada di rumah, dan langsung dilakukan penggrebekan dan penggeledahan.

Petugas berhasil menemukan satu buah tas ransel warna hitam yang berisikan satu pucuk Senpira laras pendek jenis pistol yang berisikan dua butir amunisi aktif, satu unit sepeda motor Honda Revo BG 3471 UK tanpa dilengkapi surat-surat, dan satu buah plat sepeda motor BG 5496 T yang diduga hasil kejahatan.

Kapolres Muaraenim AKBP Hendra Gunawan melalui Kapolsek Gelumbang AKP Roby Sugara didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad Agus, mengatakan tersangka saat ini telah diamankan bersama barang buktinya.

Meski belum mengakui, namun tersangka diduga terlibat dalam aksi perampokan toke karet atas nama Salim warga Desa Gumai, Kecamatan Gelumbang dan perampokan rumah dan warung Alm Sutoyo Purn TNI di Desa Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, beberapa waktu yang lalu serta tindak pidana Curanmor dan Curas di wilayah hukum Polsek Gelumbang.

Atas temuan tersebut, tersangka akan dikenakan pasal 1 ayat 1 UU Darurat Nomor 12/1951 Tentang Senjata Api dan Bahan Peledak.

Ikuti kami di
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help