SriwijayaPost/

7 Cara Meningkatkan Energi Saat Kelelahan "Traveling"

Saat melakukan perjalanan ke luar kota atau luar negeri dan menjalani itinerary wisata yang padat, tenaga terkuras dan Anda pun rentan jatuh sakit. Un

7 Cara Meningkatkan Energi Saat Kelelahan
blog.awalbros.com
Peregangan. 

SRIPOKU.COM - Saat melakukan perjalanan ke luar kota atau luar negeri dan menjalani itinerary wisata yang padat, tenaga terkuras dan Anda pun rentan jatuh sakit. Untuk meningkatkan energi secara instan, Anda bisa melakukan hal-hal sederhana ini seperti dikutip dari Travel and Leisure:

Berita Lainnya:  Bawa 4 Aksesori Ini Agar "Selfie" Makin Oke Saat "Traveling"

1. Menguap
Seperti diungkapkan Andrew Gallup, PhD, peneliti di Princeton University, menguap adalah cara tubuh "mendinginkan" otak sehingga membuat otak "terbangun".

2. Bergerak
Sebuah studi menyebutkan seseorang yang berjalan kaki selama 10 menit bisa mendapatkan efek tubuh kembali bersemangat selama dua jam.

3. Menonton Youtube
Tonton video-video lucu di Youtube atau televisi. Tertawa lepas bisa menaikan tekanan darah dan memacu kerja jantung. Hal ini bisa memacu semangat dan energi Anda ketika Anda merasa lesu.

4. Lihat sesuatu yang merah
Sebuah riset menyebutkan bahwa melihat sebuah benda berwarna merah bisa memacu semangat Anda. Jadi, melihat warna-warna menyala bisa membuat otot Anda bekerja lebih cepat dan giat.

5. Peregangan
Lakukan peregangan tubuh untuk menambah energi. Misalnya, rutinitas pemanasan sebelum olahraga.

6. Olahraga
Sebuah poling yang dilakukan Health.com menyebutkan 58 persen responden perempuan merasa lebih berenergi setelah berolahraga. Jika Anda menginap di hotel dengan fasilitas pusat kebugaran, manfaatkan fasilitas ini. Berenang juga bisa menjadi pilihan.

7. Makan makanan bernutrisi
Riset menyebutkan, asam lemak Omega-3 yang terkandung dalam ikan dan kacang-kacangan bisa meningkatkan mood dan fungsi otak. Saat sarapan di hotel, manfaatkan momen ini dengan makan makanan bernutrisi.

Penulis : Ni Luh Made Pertiwi F
Sumber : Travel and Leisure.com

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help