Kurir Sabu Internasional Jaringan Malaysia Jalani Sidang di Palembang

Kedua tersangka warga negara Malaysia ini akan ditahan di Rutan Pakjo Palembang sambil menunggu proses untuk persidangan.

Kurir Sabu Internasional Jaringan Malaysia Jalani Sidang di Palembang
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Aaron (kiri) dan Chong (sedang menulis) saat berada di Kejari Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Kejaksaan Agung (Kejagung) RI membawa dua tersangka pembawa (kurir) lebih dari 20 kilogram sabu ke Palembang dari Malaysia ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang Rabu (30/11).

Kedua tersangka yang merupakan warga negara Malaysia itu selanjutnya akan ditahan di Rutan Pakjo Palembang menjelang proses persidangan di PN Palembang.

Tiba di Kejari Palembang, kedua tersangka bernama Chong Kin Tiam dan Aaron langsung dicecar puluhan pertanyaan dari jaksa di Kejagung RI.

Pemeriksaan terlihat berjalan santai karena baik penyidik maupun kedua tersangka beberapa kali saling mengumbar senyum. Penyidik hampir tidak pernah mengeluarkan pertanyaan dengan nada membentak dan beberapa kali mencandai kedua tersangka.

Chong, yang mengenakan berkacamata dan bertampang baby face, terdengar melafaskan kalimat dalam bahasa melayu. Sementara rekannya, Aaron, terdengar lebih fasih berbicara menggunakan bahasa Inggris.

Ketika ditanya identitas, pria bertubuh tambun dan berkulit putih ini berbicara dalam bahasa Inggris dengan intonasi yang pelan.

Seorang jaksa tampak memberikan pertanyaan kepadanya juga dalam bahasa Inggris.
Sebelum keduanya diperiksa, jaksa dari Kejagung RI terlebih dahulu memeriksa barang bukti yang dibawa dari Jakarta.

Meski sebagian sudah ada yang dimusnahkan, barang bukti sabu yang diamankan dari kedua tersangka masih cukup banyak.

Sabu itu disimpan dalam koper, seperti layaknya pada saat dilakukan penangkapan. Selain sabu, ada pula beberapa unit ponsel, laptop, paspor dari kedua tersangka yang disita.

Dikatakan salah satu jaksa dari Kejagung RI, Ardi Amran Hasibuan SH, kedua tersangka dibawa ke Palembang karena Kejagung RI akan menyidangkannya di Palembang.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help