Ketua Asprov PSSI Sumsel:Fokus Pembinaan Usia Dini

"Sekarang baru saja menyelenggaraan kongres PSSI Pusat, menunggu program apa, tetapi paling tidak pembinaan usia dini,

Ketua Asprov PSSI Sumsel:Fokus Pembinaan Usia Dini
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Ketum Asprov PSSI Musni Wijaya (kanan) dan EO Danone Cup Region Palembang Bagio 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Ketua Umum PSSI Musni Wijaya menegaskan sembari menunggu program unggulan dari hasil Kongres PSSI Pusat, pihaknya fokus kepada pembinaan usia dini dan konsolidasi dengan pelatih sepakbola di Sumsel.

"Sekarang baru saja menyelenggaraan kongres PSSI Pusat, menunggu program apa, tetapi paling tidak pembinaan usia dini, yang akan terpusat akan kita rencanakan, Kabupaten/Kota tetapi masa tamat, pembinaan los di sana," ujar Musni.

Dia mengatakan, sejauh ini Sumsel mengalami kesulitan untuk juara di tingkat nasional, banyak faktor penyebabnya kurangnya kompetisi di level itu secara terpusat dan teragenda dengan baik."Bagaimana kita fokus kepada usia dini, kemudian remaja U-17 hingga U-21, karena kita bermaksud mengisi kekosongan SFC di program pembinaan usia ini," ujar Musni.

Selanjutnya program menyelenggarakan even di beberapa tingkat umur, juga harus sejalan dengan Kemenpora bagaimana arahnya, karena selama PSSI vakum pembinaan usia dini banyak diambil alih oleh Kemenpora, namun setelah PSSI aktif semua akan dilihat bagaimana program ke depan."PSSI Sumsel tentunya akan menyesuaikan dengan itu, selain agenda tetap seperti Suratin Cup dan Liga Nusantara," ujar Musni.

Selanjutnya untuk konsolidasi, Musni menilai sangat perlu, Asprov PSSI Sumsel berkepentingan kepada semua pelaku sepakbola mulai dari pelatih, wasit, hingga mantan pemain, perlu dirangkul, terutama komunitas sepakbola yang saat ini menjadi fenomena.

"Sangat bagus dengan adanya komunitas ini, tentunya kita tidak bicara prestasi tetapi lebih kepada pembinaan, karena dengan berkumpulnya para mantan pemain ini turut memberikan yang sumbangsih seperti memberikan motivasi dan ide pemikiran untuk pengembangan sepakbola ke depan," ujar Musni.

Dia berharap dengan adanya komunitas U-40 ini akan diikuti juga dengan pembentukan untuk tim usia dini."Paling tidak kita harapkan ada efek dari tim ini, secara perlahan nantinya kita harapkan juga membentuk tim usia dini dan remaja. Secara finansial mereka mampu dan pastinya tidak segan memberikan bantuan kepada tim-tim usia dini," ujar Musni.

Ikuti kami di
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help