Ishak Mekki: Jangan Biarkan Masyarakat Kita Terpecah Belah

Mari kita tetap bersatu dalam ke-bhinekatunggalika-an dalam ideologi Pancasila demi tetap berdirinya NKRI

Ishak Mekki: Jangan Biarkan Masyarakat Kita Terpecah Belah
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Wagub Sumsel Ir H Ishak Mekki MM bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Sudirman, Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo mengibarkan bendera ukuran besar pada Pagelaran Nusantara Bersatu di Pelataran Benteng Kuto Besak, Rabu (30/11/2016). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Wagub Sumsel Ir H Ishak Mekki MM membacakan orasi atas nama FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) pada Pagelaran Nusantara Bersatu di Pelataran Benteng Kuto Besak, Rabu (30/11/2016).

"Kami akan membela dari ancaman dan gangguan. Mari kita tetap bersatu dalam ke-bhinekatunggalika-an dalam ideologi Pancasila demi tetap berdirinya NKRI. Mari rapatkan barisan, untuk majunya negara yang disegani. Semoga Allah SWT memberkati negara yang kita cintai," ucap Ishak Mekki.

Mantan Bupati OKI dalam orasinya mengatakan, masyarakat Sumsel adalah masyarakat yang sangat menjunjung tinggi adat istiadat setempat.

Budaya Lokal Sumsel telah menjadi perekat persaudaraan diantara para penduduk yang mendiami wilayah ini. Apakah mereka yang lahir dan besar disini, maupun yang telah menetapkan hatinya untuk menetap di wilayah Sumsel, semuanya bahu membahu dan berjuang bersama untuk membesarkan nama harum Bumi Sriwijaya.

“Satu untuk semua dan semua untuk satu, yaitu Sumatera Selatan Gemilang yang bercahaya dan bersinar baik di kancah nasional maupun internasional,” ujarnya.

Sumsel bertekad untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang bermartabat dan diperhitungkan oleh negara-negara lain di dunia.

Oleh karena itu, semua komponen masyarakat Sumsel harus bersatu padu, bahu membahu, menjaga kondisi wilayah Sumsel agar selalu aman dan damai. Citra masyarakat Sumatera Selatan yang sopan dan santun harus dijaga dan lestarikan bersama agar tercipta kehidupan bermasyarakat yang sejuk dan kompak.

“Jangan terpengaruh dengan kejadian di wilayah lain. Jangan biarkan masyarakat kita terpecah belah. Junjung tinggi persaudaraan yang selama ini kita bangun bersama. Agar senantiasa tercipta Sumatera Selatan yang maju perekonomian, pembangunan, makmur rakyatnya, damai masyarakatnya. Jauhkan masyarakat kita dari kata konflik sehingga pembangunan ini dapat terus berlangsung,” Ungkap Ishak Mekki bersemangat..

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help