Gandi Terpergok Anggota saat Menjambret

Yus Gandi (22)dan Wd (DPO) kepergok petugas saat menjambret di Jalan Rajawali Palembang, Rabu (30/11/2016).

Gandi Terpergok Anggota saat Menjambret
sripoku.com/sugih mulyono
Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol DTM Silitonga saat melihat barang bukti sepeda motor yang digunakan tersangka Gandi ketika menjambret di Jalan Raja Wali Palembang, Rabu (30/11/2016). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Dengan alasan karena mobil angkot yang biasa digunakan untuk mencari nafkah sehari-hari sedang rusak dan masih dalam perbaikan, membuat Yus Gandi (22) seketika menerima ajakan rekannya, Wd (DPO) ketika diajak menjambret.

Namun sial menghampirinya, saat melakukan aksinya di Jalan Rajawali Palembang, Rabu (30/11) sekitar pukul 14.00, ia dan rekannya, Wd terpergoki anggota Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel yang kebetulan tengah melintas.

Tak ayal, ia dan rekannya, Wd pun langsung berusaha kabur dengan menancap gas sepeda motor Honda Beat biru yang digunakannya. Beruntungnya, keduanya malah menabrak sebuah mobil hingga membuat keduanya terjatuh lalu akhirnya berhasil diamankan.

Ditemui di Polda Sumsel, tersangka Gandi yang merupakan warga Jalan May Zen Lorong Sederhana Kelurahan Sungai Batang Kecamatan Kalidoni Palembang itu, menjelaskan, aksi penjambretan tersebut dilakukan setelah ia diajak rekannya, Wd yang berhasil kabur sesaat setelah terjatuh dari sepeda motor.

"Saya itu sedang nganggur di rumah dan tiba-tiba diajak Wd untuk mencari lokak dengan menjambret ini," jelasnya.

Dikatakannya, ia menerima ajakan rekannya, Wd tersebut dikarenakan ia sedang tidak berkerja setelah angkot yang biasa digunakannya untuk mencari nafkah sedang rusak dan masih di bengkel.

"Karena itu lah saya mau ketika diajak menjambret," terangnya.

Dikatakannya, sebelumnya, ia sudah pernah melakukan dua kali aksi penjambretan. Dan dari aksi tersebut ia hanya mendapatkan uang sebesar Rp 20 dan 70 ribu.

"Baru kali ini lah dapat ponsel tapi ini pun ponsel biasa yang hanya bisa nelpon dan SMS," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol DTM Silitonga didampingi Kasubdit III Jatanras, menjelaskan, tersangka berhasil diamankan oleh anggotanya yang saat kejadian tengah melintas di lokasi kejadian.

"Saat anggota kita melintas, terdengar teriakan suara korban hingga akhirnya dilakukan pengejaran dan berhasil mengamankan seorang tersangka sedangkan, rekannya berhasil kabur,"  jelasnya," jelasnya. (Editor: Abdul Hafiz)

Ikuti kami di
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help