Home »

Techno

» Apps

Bisa Cetak Foto dari Instagram, Printer Terbaru Canon

Perkembangan teknologi digital dan media sosial mendorong pengguna smartphone lebih banyak mengunggah foto ke internet. Canon mencoba menciptakan pelu

Bisa Cetak Foto dari Instagram, Printer Terbaru Canon
ufoto.hk
Canon Pixma TS8070. 

SRIPOKU.COM , DENPASAR - Perkembangan teknologi digital dan media sosial mendorong pengguna smartphone lebih banyak mengunggah foto ke internet. Canon mencoba menciptakan peluang dari tren ini dengan merilis produk printer Pixma TS8070 yang sanggup mencetak langsung dari akun media seosial, tanpa butuh perantara seperti komputer.

Berita Lainnya:  Printer WiFi Multifungsi: Canon PIXMA MG7570 (1)

Andryan W. Pranata, Marketing Executive Canon Consumer System Division PT Datascrip, selaku distributor produk-produk Canon di Indonesia, mengatakan bahwa Pixma TS8070 ditujukan bagi para penggemar fotografi dan pengguna lain yang mengutamakan kualitas hasil cetak.

Teknologi pencetakannya didukung 6 cartridge warna, termasuk tinta abu-abu yang diklaim bisa menghasilkan tingkatan gradasi lebih solid.

"Walaupun foto sekarang ini lebih banyak disimpan di harddisk atau media sosial, kebutuhan untuk mencetak masih ada. Nah, Pixma TS8070 menghadirkan kualitas cetakan studio ke kantor dan rumah," ujar Andryan ketika berbicara dalam acara peluncuran Canon Pixma TS8070 di Bali, Selasa (29/11/2016).

Pengguna bisa mendaftarkan akun media sosial seperti Instagram dan Facebook di Pixma TS8070. Printer lantas bisa mengakses foto-foto yang terdapat di dalam akun tersebut lewat sambungan internet dan langsung mencetaknya. Proses navigasi dilakukan lewat layar sentuh berukuran 4,3 inci.

Canon turut menyertakan kertas foto khusus (PP201) dengan bentuk persegi 5 x 5 inci untuk mempermudah pencetakan foto dari Instagram yang memiliki aspek rasio kotak. Pengguna bisa memilih untuk menyertakan caption foto dalam hasil cetak atau tidak.

Selain itu, Pixma TS8070 bisa digunakan untuk mencetak dokumen dari layanan-layanan cloud storage yang banyak tersedia, seperti Evernote, Dropbox, dan Google Drive.

Pengguna gadget Android/iOS dapat pula menyambungkan perangkatnya ke printer ini lewat sambungan Wi-Fi dan NFC untuk melakukan pencetakkan dari ponsel atau tablet.

Di Indonesia, Canon Pixma TS8070 dipasarkan seharga Rp 3,5 juta dengan tiga varian warna (fisik printer), yakni hitam, merah, dan cokelat. Cartridge tinta hitam dibanderol Rp 195.000, sementara cartrdige warna dihargai Rp 175.000.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help