Alex Beberapa Kali Warning Pertamina Segera Bantu Sumsel, Forum CSR Kessos Dilantik

Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH beberapa kali mengucapkan kekecewaannya.

Alex Beberapa Kali Warning Pertamina Segera Bantu Sumsel, Forum CSR Kessos Dilantik
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH melantik kepengurusan Forum CSR Kessos Sumsel di Griya Agung Palembang, Rabu (30/11/2016). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH beberapa kali mengucapkan kekecewaannya dengan sikap Pertamina yang belum memberikan jawaban untuk memberikan bantuan.

"Mana Pertamina. Kenapa duduk di belakang. Pertamina, kami meminta bantuan atas nama republik tapi saat besok belum ada kabar. Sedangkan kalau bantu Rio Harianto mudah sekali. Pertamina Sumsel kalau mau pelit pelitan Gubernur bisa saja. Jadi kami tunggu balasan suratbyang diajukan kemarin. Ini untuk kesejahteraan sosial, tetapi jangan tabrakan dengan program program lain," ungkap Alex saat melantik kepengurusan Forum CSR Kessos Sumsel di Griya Agung Palembang, Rabu (30/11/2016).

Ketika coba dikonfirmasi, dua perwakilan Pertamina yang ikut acara Makhasin dan Susarwanto tidak bisa ditemui.

Makasin yang juga menjabat Section Head Public Relation Pertamina RU III coba dikonfirmasi tidak bisa dihubungi.

"Kalau tidak dikoordinasikan dengan baik, bisa bisa nanti frustasi. Kalau sudah ditandatangani harus diimplementasikan," kata mantan Bupati Muba dua periode.

Menurut orang nomor satu di Sumsel ini, semua tidak bisa bergerak sendiri, harus bekerjasama dengan pihak lain jadi perjalanannya akan lebih mudah dan lancar.

"Satu institusi untuk mengeluarkan apapun itu tidak mudah, karena hasrus direncanakan dengan matang. Gubernur yang minta ke bank daerah saja sulit apalagi yang lang lain. Mungkin Bank SumselBabel terlalu kaku, tetapi juga mungkin itu aturan," ujarnya.

Ketua Forum CSR Kessos Sumsel
J Riantoni Natakusuma sendiri mengatakan Forum CSR Kessos yang berbasis kesejahteraan sosial. Forum ini wadah dari beberapa elemen ada perusahaan, stakeholder, perguruan tinggi, media.

"Kendala yang kita hadapi kurangnya data.
Target Forum CSR Kessos ada tiga. Mengakhiri kemiskinan, kelaparan, hidup sehat, mensejahterakan masyarakat," ujar Riantoni.

Nantinya forum ini fokus ke pembangunan masyarakat. CSR selama ini terkadang salah persepsi.

"Di daerah dengar ini lokak duit. Nak sunatan, ado kawinan, minta CSR perusahaan. Nah ini kita luruskan. Dalam mendukung CSR Kessos kami mendukung relawan CSR Kessos Sumsel. Bukan untuk demo, tapi untuk bantu bina sosial," ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help