Ini 8 Tips yang Membuat Anda Tidak Benci Pekerjaan dan Lancar Rezeki

Namun membenci pekerjaan justru membuat anda semakin tidak menyenangkan bahkan fatal jika terus berlangsung.

Ini 8 Tips yang Membuat Anda Tidak Benci Pekerjaan dan Lancar Rezeki
Net/Ist
Ilustrasi Kerja Duduk

SRIPOKU.COM-Rasa bosan, jenuh dan kerap kesal membuat sebagian orang bahkan membenci pekerjaan yang dia kerjakan.

Ada saja hal yang membuat benci. Mulai nominal gaji, atasan yang tidak pengertian, rekan kerja yang tidak menyenangkan atau tempat kerja yang jauh.

Namun membenci pekerjaan justru membuat anda semakin tidak menyenangkan bahkan fatal jika terus berlangsung.

Maka lakukan 5 hal terpenting dalam hidup anda agar tidak membenci pekerjaan dan membuat anda lebih nyaman.

Berikut Tipsnya:

1. Hadapi Setiap Perubahan Waktu Dengan Bijak

TAK ada yang abadi, judul lagi Peter Pan sebelum berganti nama menjadi Noah memang tetap. Semua bisa terjadi dalam setiap waktu, setiap jam, menit bahkan perdetik. Maka sikapi dengan bijak setiap ada perubahan, termasuk pergantian aturan di perusahaan yang memang kadang membuat anda sakit hati. Ada beberapa hal yang justru membuat kamu merasa tidak nyaman. Peraturan baru maka ada beban baru. Vemale mengatakan, maka sikapi ini dengan baik, kita harus melihat ke bawah dan sikapi dengan benar dan banyak bersyukur.
Sementara dari Bintang yang mengutip Psychology Today gunakan j am kerja yang panjang dan padatnya kegiatan dan tak usah kamu pikirkan. Jangan pula terus menunggu jam pulang kantor sehingga kamu menelantarkan pekerjaan dan membuat kesalahan. Bahkan mengutip ajaran Budha adalah the Law of Impermanence. Bahwa dunia ini, tak ada yang abadi, termasuk perasaanmu. Jika pagi hari kamu merasa sangat suntuk, bvis ajadi pada siang hari ada kejadian yang sangat membuatmu gembira. Setiap detik pasti ada perubahan. Maka sikapi dengan bijak, anda pasti mendapatkan moment yang tepat untuk mencari ide dan memanfaatkan situasi agar lebih baik lagi. So, harus bijak, tenang dan terus berpikir.

2. Jangan Lupa Bersyukur
Bersyukur adalah bagian terpenting dalam hidup, jangan selalu melihat ke atas, karena anda akan merasa iri, lihat ke bawah dan sadari apa yang anda dapatkan, justru akan membuat anda terus gembira dan mampu berpikir dengan tenang. Yakin, semua pasti ada bagiannya dan ada rezeki masing-masing. maka lebih baik fokus ke pekerjaan yang ada milik. Karena menurut vemale, jika kamu mulai mengeluhkan pekerjaan kamu saat ini, ingatlah akan ada orang lain sedang menginginkan dan menunggu posisi yang kamu miliki saat ini. Jadi saat mulai mengeluh, ingatlah untuk bersyukur.

3. Harus Selalu Gembira dan Bahagia, Terus Berpikiran Positif, dan Dapat Teman yang Cocok

Memang Beban pekerjaan yang menumpuk, teman yang tidak menyenangkan, kemudian lembur yang tak pernah berhenti adalah sederet alasan yang membuat kamu menekuk wajah. Maka itu, daripada terus mengeluh dan bersedih sebaiknya kamu menularkan virus bahagia. Tersenyum dan selalu bahagia. Senyuman akan membuat segalanya menjadi lebih baik. Teman di sekeliling mu juga akan ikut merasakannnya.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Tarso
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help