Tangis Haru Boaz Salossa usai Kalahkan Singapura

Perjuangan berat dirasakan Boaz Salossa sepanjang laga, bagaimana pertahanan rapi yang dibangun Singapura selama 45 menit

Tangis Haru Boaz Salossa usai Kalahkan Singapura
TRIBUNNEWS
Boaz Salossa 

SRIPOKU.COM-Seluruh pemain Timnas Indonesia menangis haru usai merebut kemenangan secara dramatis 2-1 dan lolos ke babak semifinal Piala AFC.

Maklum, sepanjang babak pertama, baik pemain, ofisial dan fans dibuat ketar-ketir karena Singapura unggul 0-1 dalam Fase Grup Piala AFC, di Rizal Memorial Stadium, Manila, Kamis (25/11) malam.

Perjuangan berat dirasakan Boaz Salossa sepanjang laga, bagaimana pertahanan rapi yang dibangun Singapura selama 45 menit sehingga membuat Andik Vermansyah dkk kesulitan.

Namun Timnas Garuda berhasil melaju ke babak semi-final setelah mengalahkan Singapura dengan skor 2-1.

Satu gol Singapura yang dicetak oleh Khairul Amri dibabak pertama, di bayar dengan gelontoran dua gol Indonesia melalui sepakan keras Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly. Indonesia menemani Thailand sebagai juara grup yang disaat yang bersamaan berhasil mengalahkan tuan rumah Filipina.

Adapun jalannya pertandingan, sempat tertinggal oleh pemain Singapura Muhammad Khiarul Amri, Indonesia akhirnya menyelesaikan babak krsual dengan kemenangan 2-1 Piala AFC, Kamis (25/11).

Gol Timnas dicetak Andik Vermansyah di menit ke-62 usai memanfaatkan umpan silang Rizki Pora, kemudian Stefanno Lilipaly mencetak gol di menit ke-85.

Gol Lilipaly membuat Timnas lolos dengan nilai 4 setelah pada pertandingan pertama, mendapatkan nilai 1 poin. Sementara saat bersamaan Filipina harus bertekuk lutut lawan Thailand dengan skor 0-1.

Dengan demikian Thailand lolos dengan nilai 6 sebagai pemuncak Grup dan Indonesia sebagai runner up dengan nilai 4. Sementara Filipina dan Singapura tersingkir.

Grup A
1. Thailand 3 3 0 0 1-2 96
2. Indonesia 3 1 1 1 6-7 4
3. Filipina 3 0 2 1 2-3 2
3. Singapura 3 0 1 2 1-3 1
4 . Indonesia 3 1 1 1 6-7 4

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved