SriwijayaPost/

Tidak Sendirian, 85 Persen Wanita Memiliki Selulit

Selulit, wanita mana yang tidak mengenal kata ini? Bahkan, Anda mungkin memilikinya. Namun, tidak banyak yang mengetahui bagaimana selulit ini terbent

Tidak Sendirian, 85 Persen Wanita Memiliki Selulit
www.elhawanem.com
Selulit. 

SRIPOKU.COM - Selulit, wanita mana yang tidak mengenal kata ini? Bahkan, Anda mungkin memilikinya. Namun, tidak banyak yang mengetahui bagaimana selulit ini terbentuk.

Berita Lainnya:  Tuntaskan dengan Kopi, Selulit dan Bau Kaki

Len Kravitz, PhD, seorang peneliti ilmu olahraga di University of New Mexico, Alberbesque berkata bahwa selulit adalah lemak di bawah kulit yang mencuat keluar dan mendorong dermis, lapisan yang tepat di bawah kulit.

Dalam lapisan dermis ini ada jaringan yang berbentung sarang lebah, tetapi ketika sel lemak membesar, pengikat jaringan ini melemah dan lemak mencuat keluar. Inilah yang disebut dengan selulit.

Nah, mungkin Anda juga menyadari bahwa wanita lebih mudah mengalami selulit daripada pria.

Hal ini disebabkan karena munculnya selulit dipengaruhi oleh berbagai macam faktor, seperti banyaknya lemak, distribusinya, ketebalan kulit, kekuatan pengikat jaringan, dan yang terpenting, hormon.

Hal ini dibuktikan oleh sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Cosmetic and Laser Therapy.

Para peneliti menemukan bahwa hampir 85 persen wanita di atas usia 20 tahun memiliki selulit. Hal ini tidak sebanding dengan hanya 10 persen pria di atas usia 20 tahun yang memilikinya.

Selain hormon, pria juga memiliki kulit yang lebih tebal sehingga lemak lebih sulit untuk mencuat keluar.

Lebih buruknya lagi, menurut Wayne Wescott, PhD, penulis No More Cellulite: A Proven 8-Week Program for a Firmer, Fitter Body, begitu menginjak usia 25, wanita yang jarang berolahraga mengalami penurunan otot sebanyak 2,2 kilogram per dekade.

Penulis buku No More Cellulite: A Proven 8-Week Program for a Firmer, Fitter Body ini juga berkata bahwa mulai usia tersebut, wanita juga akan mengalami kenaikan berat badan sebanyak 6,8 kilogram per dekade.

Oleh karena itu, tidak mengherankan bila semakin tua, selulit di kulit wanita semakin terlihat. Namun, bila Anda memilikinya, jangan berkecil hati.

Ingat, wanita yang memiliki selulit di dunia ini bukan hanya Anda. Selebriti Hollywood seperti Kim Kadarshian dan Jessica Alba pun tidak terbebas dari selulit.

Penulis : Shierine Wangsa Wibawa
Sumber : SHAPE.com

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help