Berlibur Sambil Bekerja, Bahkan Bisa Sekolah di Australia, Kok Bisa?

Anda mungkin pernah bermimpi untuk merasakan tinggal di luar Indonesia. Berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai latar belakang kebangsaan dan ke

Berlibur Sambil Bekerja, Bahkan Bisa Sekolah di Australia, Kok Bisa?
www.yha.com.au
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM , MELBOURNE - Anda mungkin pernah bermimpi untuk merasakan tinggal di luar Indonesia. Berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai latar belakang kebangsaan dan kebiasaan, berpetualang ke tempat-tempat seru, yang pastinya akan mengubah cara pandang dalam hidup Anda.

Berita Lainnya:  WNI Dimutilasi di Australia

Australia memberikan kesempatan bagi kalangan anak muda untuk tidak hanya berlibur, tapi sambil bekerja. Lewat working holiday visa, Anda akan mendapatkan pengalaman sekali seumur hidup yang tak terlupakan.

Australia Plus menemui Brian Maliangkay dan Merdekawati Evangli Weken. Keduanya berasal dari Manado, Sulawesi Utara, dan sedang berada di Australia untuk berlibur sambil bekerja.

Mereka menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan, termasuk lewat halaman Facebook Australia Plus Indonesia. Simak laporannya di bawah ini.

Apa itu visa jenis working holiday?

Visa untuk bekerja sambil berlibur yang dikenal dengan istilah working holiday visa adalah visa yang dikeluarkan pemerintah Australia bagi mereka yang ingin berlibur sambil bekerja di Australia.

Dari situs resmi Departemen Imigrasi Australia disebutkan, Anda harus berusia minimal 18 tahun dan belum 30 tahun saat mendaftar visa ini.

Tujuan visa ini adalah untuk mendapatkan pengalaman hidup di Australia. Dengan visa ini Anda bisa tinggal di Australia hingga setahun, sambil bekerja atau sekolah selama empat bulan.

"Saya rasa ini kesempatan yang sayang untuk dilewatkan. Jadi mengapa tidak saya ambil kesempatan ini?" kata Merdekawati Evangli Weken.

Halaman
123
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help