Penipuan Via Telepon dan SMS Merebak di Lahat, Banyak Warga dan Pejabat Jadi Korban

Siapa saja masyarakat yang mendapati telepon ataupun SMS semacam itu agar hendaknyà segera melaporkan terlebih dahulu ke Polres atau Polsek terdekat.

Penipuan Via Telepon dan SMS Merebak di Lahat, Banyak Warga dan Pejabat Jadi Korban
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Kasatreskrim Polres Lahat, AKP Arif Mansyur SIK 

SRIPOKU.COM, LAHAT - Seiring dengan kemajuan teknologi informasi dewasa ini, dimana penggunaan handphone sebagai alat komunikasi kian menjamur, telah membawa dampak tersendiri bagi masyarakat.

Namun di sisi lain, handphone saat ini juga sudah kerap disalahgunakan oleh sejumlah oknum tertentu untuk melakukan berbagai modus penipuan.

Akhir-akhir ini kasus penipuan via handphone telah meresahkan masyarakat.

Terkait hal ini, Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka SIK melalui Kasatreskrim AKP Arif Mansyur SIK meminta agar masyarakat pengguna handphone di Bumi 'Seganti Setungguan' untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam menyikapi telpon atau SMS masuk dari orang tidak dikenal.

Terlebih jika telepon atau SMS tersebut meminta transfer uang dengan alasan yang tidak jelas.

"Karena akhir-akhir ini marak modus penipuan melalui handphone yang mengatasnamakan sebagai pejabat Pemda ataupun pejabat Polres, untuk kemudian meminta transfer sejumlah uang," ungkap Arif.

Mantan Kasatreskrim Polresta Lubuklinggau ini membeberkan bahwa sudah banyak masyarakat termasuk pejabat yang tertipu akibat penipuan via telepon ataupun SMS ini.

Oleh karena itu Arif meminta agar bagi siapa saja masyarakat yang mendapati telepon ataupun SMS semacam itu agar hendaknyà segera melaporkan terlebih dahulu ke Polres atau Polsek terdekat.

"Jangan mudah percaya. Lebih baik kita mencegah daripada kemudian dirugikan oleh aksi penipuan tersebut," pintanya.

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help