Penyerahan Jenazah Anggota DPRD Sumsel Ini DIupacarakan

Agus Pianto SH kelahiran Gajahmati (OKI) 10 Agustus 1974 meninggal pada usia 42 tahun.

Penyerahan Jenazah Anggota DPRD Sumsel Ini DIupacarakan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Wagub Sumsel yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel Ir H Ishak Mekki MM, Inspektur Upacara Nopran Marjani SPd dan segenap keluarga besar DPRD Sumsel memberikan penghormatan pada upacara pelepasan jenazah anggota DPRD Sumsel Agus Pianto SH bin Matdiah di depan Masjid Ar Raiyah, Kamis (17/11/2016). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Penyerahan jenazah anggota komisi 3 dari fraksi Partai Demokrat Agus Pianto SH bin Matdiah usai disholatkan, diupacarakan di depan Masjid Ar Raiyah, Kamis (17/11/2016).

Agus Pianto SH kelahiran Gajahmati (OKI) 10 Agustus 1974 meninggal pada usia 42 tahun.
Meninggalkan seorang isteri bernama Sasmiati dan 4 anak. Beralamat di Jl KH Wahid Hasyim Lr AA 2 Ulu Darat.

Anggota fraksi Partai Demokrat ini tercatat sebagai anggota komisi 3, dan juga anggota Banggar DPRD Sumsel.

"Relatif muda baru 42 tahun. Sehari-harinya anggota DPRD Fraksi Demokrat. Selama bergabung bergaul mungkin ada kekhilafan sebagai keluarga mohon dimaafkan. Kalau tidak, bisa dimusyawarakan dengan waris.

Agus boleh dikatakan baru setahun menjabat. Efektifnya 3 bulan. Selebihnya sakit. Sudah berobat. Kita sudah berencana, Tuhan yang menentukan. Mohon maaf segala kesalahan baik disengaja maupun tidak. Mohon doa agar diterima segala amal ibadahnya dan keikhlasan. Keluarga mengajak takdziah.
Dari pihak keluarga kami serahkan dengan pimpinan DPRD untuk diupacarakan," ungkap Wagub Sumsel Ir H Ishak Mekki MM yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel memberikan sambutan mewakili pihak keluarga.

Inspektur Upacara Nopran Marjani SPd menyatakan atas nama Pemprov Sumsel menerima jenazah Agus Pianto SH untuk dimakamkan.

Hadir Wagub Sumsel Ir H Ishak Mekki MM, Sekda Prov Sumsel H Mukti Sulaiman Walikota Palembang H Harnojoyo yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang.

"Pemberangkatan dan pelepasan secara kedinasan bentuk penghargaan pemerintah sebagai anggota dewan yang meninggal. Atas nama DPRD Sumsel dan teman sejawat menyampaikan bela sungkawa. Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan. Kita semua merasa kehilangan almarhum. Untuk itu hendaknya kita berlapang dada. Sebagai manusia biasa tak luput dari kekhilafan," ujar Nopran yang juga Wakil Ketua DPRD Sumsel. 

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help