Pengedar Narkoba Ini tak Berkutik Dikepung Polair

Dari penangkapan tersebut, didapati barang bukti berupa sabu sebanyak 27 kantong yang terdiri dari paket hemat dan sedang atau seberat 20,2 gram

Pengedar Narkoba Ini tak Berkutik Dikepung Polair
SRIPOKU.COM/SUGIH MULYONO
Tersangka Edi Wisnu dengan tangan diborgol saat dihadirkan pada gelar perkara di Ditpolair Polda Sumsel, Kamis (17/11/2016) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setelah kurang lebih selama tiga bulan menjadi pengedar narkoba jenis sabu di kawasan Sungai Baung Jalur 31 Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), kini usaha Edi Wisnu (45), akhirnya harus terhenti.

Warga asal Desa Tulung Selapan Ulu RT 04/2 Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten OKI tersebut berhasil diamankan Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Sumsel. Edi diamankan saat tengah bersantai di rumah singgahnya di kawasan Sungai Baung, Rabu (16/11/2016).

Dari penangkapan tersebut, didapati barang bukti berupa sabu sebanyak 27 kantong yang terdiri dari paket hemat dan sedang atau seberat 20,2 gram, timbangan digital, ratusan klips transparan, boong, pirek, uang sebesar kurang lebih Rp 8 juta dan beberapa ponsel yang diduga merupakan hasil penggadaian dengan sabu.

Direktur Ditpolair Polda Sumsel, Kombes Pol Robinson DP Siregar didampingi Kasubdit Gakkum, AKBP Zahrul, menjelaskan, kronologis penangkapan terhadap tersangka tersebut bermula dari pihaknya yang mendapat informasi di kawasan tersebut sering terjadi transaksi narkoba.

"Setelah mendapat laporan, tim yang terdiri sebanyak 15 personil pada tanggal 15 November langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi ke lokasi," jelasnya saat gelar tersangka dan barang bukti di Ditpolair Polda Sumsel, Kamis (17/11/2016).

Dan pada tanggal selanjutnya, 16 November sekitar pukul 15.30 saat pihaknya melakukan pemeriksaan, pihaknya berhasil mendapati tersangka dan saat dilakukan penggeledahan di rumahnya, berhasil mendapati beberapa barang bukti yang diantaranya berupa sabu yang disimpan di dalam lemari.

"Dari hasil pemeriksaan, diketahui tersangka setidaknya kurang lebih telah menjadi pengedar narkoba di kawasan tersebut sudah selama tiga bulan," terangnya.(Editor: Welly Hadinata)

Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help