Dalam Rumah ada Suara-suara "Aneh"! Ini Cara Mengatasinya

Ketika terbangun di tengah malam dan mendengar suara-suara aneh dari kamar mandi, plafon, atau bahkan di antara dinding, jangan terburu-buru berkesimp

Dalam Rumah ada Suara-suara
TABLOIDNOVA.COM
Ilustrasi.

SRIPOKU.COM - Ketika terbangun di tengah malam dan mendengar suara-suara aneh dari kamar mandi, plafon, atau bahkan di antara dinding, jangan terburu-buru berkesimpulan bahwa ada aktivitas paranormal terjadi di rumah.

Berita Lainnya:  6 Cara Mudah, Buat Rumah Lebih Nyaman

Cobalah untuk tenang, mencari sumber bunyi tersebut, kemudian pikirkan jalan keluarnya. Berikut ini beberapa kemungkinan yang bisa terjadi di rumah Anda, berikut solusinya.

Pertama, suara gemericik air dari kamar mandi. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan terdengarnya suara gemericik air.

Kerusakan keran, tidak tertutupnya saluran flush kloset dengan sempurna, atau adanya aliran air mengalir di dalam pipa.

Untuk mengatasi hal ini, segeralah mengganti keran di kamar mandi Anda, mengecek saluran pada kloset, dan membetulkan posisi katupnya, serta memastikan seluruh keran tertutup dengan sempurna.

Kedua, adanya suara ketukan atau dentuman dari dalam dinding. Suara ini terdengar lembut tetapi terjadi terus-menerus, atau bisa juga mengejutkan.

Hal ini kemungkinan terjadi karena tekanan udara pada pipa di dalam dinding. Tekanan udara menyebabkan pipa tersebut bergetar ketika tekanan tersebut dilepaskan.

Menyelesaikan masalah ini bukan perkara mudah, terutama karena Anda terpaksa harus mengecek pipa di dalam dinding. Hubungi tukang atau ahli perbaikan rumah secepatnya.

Ketiga, dengung dari alat elektronik. Bunyi-bunyian berulang dari alat elektronik seperti pendingin udara (AC), lemari es, dan kipas angin membuat sebagian orang merasa tenang, tetapi ada juga yang menganggapnya gangguan.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help