NEWS VIDEO SRIPO

Batu Bara dari Lahat Bisa Diangkut Langsung Gunakan Kereta Api

PT Kereta Api Indonesia (Persero) akhirnya menyelesaikan sekaligus meresmikan pengoperasian unloading angkutan batubara.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --PT Kereta Api Indonesia (Persero) akhirnya menyelesaikan sekaligus meresmikan pengoperasian unloading angkutan batu bara jalur 9 Stasiun Simpang Ogan Ilir, Senin (1/11).

Jalur 9 ini terbentang dari desa Suka Cinta Lahat hingga menuju Stasiun Simpang dengan panjang 180 kilometer. Sehingga batu bara dari Lahat yang diangkut ke Palembang tak lagi menggunakan transportasi roda empat. Karena mulai diangkut melalui kereta api.

Kepala PT KAI Divre III Palembang, Safrudiansyah mengatakan, angkutan batu bara melalui kereta api begitu mendesak. Mengingat permintaan angkutan batu bara swasta di wilayah Divre III Palembang relatif besar.

Saat ini saja menurut dia, angkutan batu bara per tahunnya mencapai 25 juta ton yang diangkut.

"Saat ini, sudah ada tiga perusahaan swasta yang kerjasama dengan KAI untuk mengangkut batu bara menggunakan kereta api. Pihaknya menyambut baik atas upaya tersebut, supaya bisa meminalisir kerusakan jalan dan padatnya lalu lintas," ujar Safrudiansyah.

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved