SriwijayaPost/

Pertamina Akan Bangun SPBU di Wilayah Terpencil

PT Pertamina (Persero) akan menggelontorkan dana hingga Rp 54 miliar untuk membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah-wilayah terp

Pertamina Akan Bangun SPBU di Wilayah Terpencil
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM , JAKARTA - PT Pertamina (Persero) akan menggelontorkan dana hingga Rp 54 miliar untuk membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah-wilayah terpencil Indonesia.

Berita Lainnya:  Ini Harga BBM Terbaru Per 30 Maret 2016

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), IGN Wiratmaja Puja menuturkan, upaya tersebut dilakukan untuk meminimalisir ketimpangan harga bahan bakar minyak (BBM) di pelosok Indonesia.

"Rp 54 miliar ini kata Pertamina akan digunakan untuk mebuat SPBU-SPBU di daerah-daerah terpencil," ujar Wiratmaja saat menggelar diskusi di Ruang Wijarso, Gedung Migas, Jakarta, Senin (23/10/2016).

Menurut Wiratmaja, upaya tersebut dilakukan Pertamina dalam merespon permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan adanya keseragaman harga BBM di seluruh Indonesia.

Rencananya, pengerjaan awal akan dilaksanakan pada 2017 mendatang di beberapa titik di wilayah terpencil. "Tahun 2017 dengan dana Rp 54 miliar pembangunannya seperti di Kraya, Wamena dan sebagainya di daerah-daerah terpencil," ucap Wiratmaja.

Seperti diketahui sebelumnya, ketimpangan harga BBM ini mendapat perhatian khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam lawatannya beberapa waktu lalu ke wilayah-wilayah terpencil di Indonesia.

Jokowi kala itu meminta Pertamina untuk menangani permasalahan ketimpangan harga, sehingga masyarakat di pelosok mendapatkan harga yang seadil-adilnya tanpa merasa dibeda-bedakan di setiap wilayah.

Dengan terciptanya keseragaman harga, Jokowi berharap pembangunan di pelosok-pelosok daerah dengan cepat bisa terlaksana.

Penulis : Iwan Supriyatna

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help