Moto GP

Valentino Rossi: Alangkah Baiknya Phillip Island Jadi Race Pembuka

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menjadi korban pada latihan bebas pertama MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (21/10/2016).

SRIPOKU.COM - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menjadi korban pada latihan bebas pertama MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (21/10/2016).

Aturan tentang lama pemakaian maksimal ban basah supersoft menjadi kambing hitam atas pembatalan laptime-nya di latihan bebas pertama.

Faktor hujan selalu menjadi kendala kala seri GP Australia karena sirkuit terletak di pinggir laut dan sudah selalu memasuki musim dingin atau akhir tahun.

Dilansir Crash, Sabtu (22/10/2016), rider berjuluk The Doctor itu pun mengusulkan agar GP Australia dipindahkan ke seri pembuka agar kejadian ini tidak lagi pernah terulang.

"Phillip Island trek fantastis, rasanya sangat disayangkan bila kami membalap dalam kondisi yang berbahaya. Setiap tahunnya kami butuh keberuntungan di sini," keluh Rossi.

"Saya satu dari sekian pebalap yang mendorong perubahan pada seri ini sejak lima atau enam tahun lalu. Bila ada matarahari, seri di sini tentu akan sangat bagus untuk MotoGP," jelasnya.

Rossi tetap bertekad tampil lebih baik dan ingin menang di Philllip Island, meski Marc Marquez telah resmi menjadi juara MotoGP 2016 di GP Jepang.

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help